Walikota Hadiri Penyaluran Dana Baznas Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Minggu (30/4/17), menyerahkan secara langsung dana zakat kepada mustahiq (penerima) di Mesjid Al Sakinah Bincen.

Penyaluran dana Basnas Kota Tanjungpinang diadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang, beserta Ketua Baznas Kota Tanjungpinang mutaqfi, wakil Amir Hamzah, Kemenag Kota Tanjungpiang diwakili M. Taufik, dan Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Air Raja.

Dalam sambutannya Walikota Lis Darmansyah menyampaikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang yang telah mengumpulkan dana zakat dari muzakki (yang berzakat di Kota Tanjungpinang) dan berhasil menaikkan penerimaan zakat tersebut dari tahun sebelumnya.

“Saya mengapresiasi Baznas Kota Tanjungpinang yang telah mengumpulkan dana zakat ini. Dan Alhamdulillah tahun ini terjadi peningkatan penerimaan dari muzakki di tahun 2016 mencapai 701 juta padahal sebelum hanya menembus angka 200 juta,” ujar Lis .

Lis juga memberikan motivasi kepada mustahiq agar selalu berikhtiar untuk mengapai keinginan, karena selalu ada jalan bagi kita yang berusaha walaupun ada kegagalan namun tetap semangat untuk melanjutkan.

Cerita Lis, sesuatu yang kita inginkan tidak instan didapat butuh perjuang, ” bimbingan orang lain dan orang tua sangat penting, sayapun mengawali dari semenjak kecil dari SD sayapun telah berjual es untuk mewujudkan keinginan untuk sekolah,” tutur Lis

” Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah mengusahakan melalui bantuan Usaha Baznas Kota Tanjungpinang, CSR perusahaan Bank BI, Angkasapura dll, yang ada di Kota Tanjungpinang untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat, sehingga pentingnya ikhtiar dalam mewujudkan keinginan’ ” ungkap Lis

” Semoga dengan adanya bantua dana dari baznas Kota Tanjungpinang dapat bermamfaat bagi ibu/bapak, sehingga dapat mewujudkan ikhtiar dalam berusaha.” Tutup Lis

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Tanjungpinang Bpk Muqtafin menyampaikan tahun 2016 baznas Kota Tanjungpinang dapat mengumpulkan dari muzakki  Kota Tanjungpinang sebesar 701 juta, semoga di tahun kedepan meningkat sesuai dengan target baznas Kota Tanjungpinang sebesar 900juta.

Kepala Baznas Kota Tanjungpinang juga menghimbau untuk semua masyarakat muslim di kota Tanjungpinang menyalurkan kewajiban zakatnya, saya yakin masyarakat fakir di Kota Tanjungpinang akan akan terbantu,” tambahnya

Lanjutnya, Hari ini merupakan periode pertama penyaluran dana zakat ditahun 2017 kepada 74 mustahiq, sehingga pengumpulan zakat dari Baznas Kota Tanjungpinang selama, akan pasti disalurkan untuk warga Kota Tanjungpinang, artinya mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah itu lebih diutamakan untuk saudara terdekat dalam hal ini termasuk warga Kota  Tanjungpinang.

” Semoga di tahun ini target Baznas dapat dicapai,  dengan kerjasama, dukungan semua masyarakat untiuk menyalurkan zakatnya di Baznas Kota Tanjungpinang, sehingga kita dapat lebih banyak lagi membantu saudara-saudara kita, ” tutupnya. (Djo/Hm).