Radisson Golf And Convention Center Pelopori Program Soap For Hope

Program Rutin Karyawan Radisson Golf And Convention Center Soap For Hope, Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat Kurang Mampu

BATAM, Kepritoday.com – Karyawan Radisson Golf and Convention Center beserta beberapa General Manager dari hotel-hotel yang berada di Batam melaksanakan kegiatan yang rutin di lakukan setiap bulannya, yaitu “Soap For Hope”.

Kegiatan yang di pelopori oleh Radisson Golf and Convention Center ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Konsepnya sangat sederhana dengan mengumpulkan sabun sisa kemudian di daur ulang dengan mesin yang sederhana,”kata Silvana Apridayani sales Coordinator Radisson Golf and Convention Center pada hari Jumat,(21/04/2017)

Silvana menambahkan,kegiatan kali ini spesial karena di hadiri oleh beberapa GM Hotel yang ada di Batam di antaranya adalah Grand I Hotel Nagoya, BIZ Hotel, Novotel, The Centro dan juga i Hotel Baloi  yang juga turut serta berpartisipasi dalam menyumbangkan sabun yang akan di daur ulang dan turut serta dalam proses pembuatan sabun daur ulang ini,”

“Kegiatan ini bertempat di Sei Panas, dengan tujuan untuk dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung. Proses daur ulang tersebut tidak terlalu rumit hanya membutuhkan pisau, baskom, tatakan, sikat, serai, daun pandan serta alat pencetak sabun,”ujar Silvana.

“Pertama-tama sabun di bersihkan lalu di potong-potong menjadi bagian-bagian kecil, di rendam dengan air bersih di tambahkan sari dari serai atau daun pandan kemudian di press di dalam cetakan pembuat sabun,”jelasnya.

“Hasil yang di dapatkan kemudian di bagikan ke tetangga secara gratis.

Diharapkan kegiatan ini akan terus berlangsung dan dapat di ikuti oleh lebih banyak hotel yang ada di Batam.”kata Silvana. (Andri/Oscar).