'

Kepri Harus Menjadi Destinasi Wisata Dunia

eticTANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Kementerian Pariwisata akan terus meningkatkan destinasi pariwisata di Kepri sehingga menjadi Salah Satu Destinasi Dunia. Saat ini Kepri menempati urutan ketiga penghasil dana wisata atau lebih kurang 20 persen pendapatan dana pariwisata Indonesia.

“Berbagai iven yang ditampilkan merupakan upaya dalam peningkatan pariwisata di Kepri ini,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya setelah peresmian ITC Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Sabtu (29/10/16) malam.

Dalam pada itu, Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan, rangkaian Festival Bahari Kepri tidak semata-mata hanya ceremony. “Rangkaian ini merupakan permulaan menjadikan Kepri sebagai destinasi dunia,” kata Gubernur Nurdin .

Menteri Arief dan Gubernur Nurdin, yang menghadiri peresmian Gedung Gonggong juga menyaksikan gemerlap cahaya dari kapal-kapal hias pada Festival Sungai Carang.

Gemerlap kapal hias di Festival Sungai Carang menghiasi laut Tanjungpinang juga menarik antusiasme lautan masyarakat. Ada 89 kapal hias yang melayari lautan Tanjungpinang.

Koodinator kapal-kapal itu dibagi pada beberapa bagian seperti di bawah KSOP sebanyak 17 kapal, TNI AL 16 Kapal, Badan SAR Kota Tanjungpinang 17 kapal, Distrik Navigasi 17 Kapal, Polairud 17 kapal. Parade kapal hias ini ikut menyemarakkan peresmian Gedung Gonggong. (RZA/hm)

 

 

Top