Gerakan People Power Bersama Masyarakat Akan Duduki Kantor PLN Tanjungpinang

???????????????

Kantor PLN Tanjungpinang, Foto :Doc

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Besok, Selasa (19/05). Ribuan masyarakat Kepri yang akan dikomandoi Gerakan People Power, yang akan dikoordinir Andi Cori Patahuddin dan para tokoh-tokoh masyarakat Kepri lainnya, akan menggelar demo dan menduduki Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Tanjungpinang, di Jalan Bakarbatu Tanjungpinang.
Aksi demo ini sangat beralasan, karena, PLN sudah keterlaluan membikin masyarakat kepri, khususnya, warga Tanjungpinang dan Bintan marah, dengan melakukan pemadaman listrik tanpa solusi yang jelas. Selain itu, pemadaman listrik dilakukan berjam-jam tanpa peduli warga sedang beribadah.
” Ini untuk kebaikan rakyat Kepri. Kalau tidak didemo, PLN tidak ada proaktif dalam melayani masyarakat soal listrik. Banyak barang-barang elektronik milik rakyat rusak. Bahkan sampai terjadi kebakaran dan tindak kriminal oleh karena mati lampu, apa yang bisa dipertanggungjawabkan oleh PLN.” Ungkap Cori sapaan akrabnya .
Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Tanjungpinang, Andi Rani, mengatakan, PLN memang harus didemo dengan masa yang lebih banyak, dan meminta kinerja PLN harus ditingkatkan dan jangan membohongi rakyat dengan janji-janji dan harapan palsu. ” Beberapa waktu lalu, petinggi PLN bilang tidak akan mati lampu lagi, tapi nyatanya sampai sekarang listrik tetap digilir mati lampunya tanpa mengenal waktu.“
Mati lampu ini juga dilakukan PLN sampai tiga hingga empat kali dalam sehari tanpa mengenal waktu. ” Asal tahu saja, sejak beberapa bulan belakangan ini, PLN telah melakukan pemadaman listrik setiap hari, dan tidak mengenal waktu. paparnya. (djo)