Drs. H. Masrican : CPNS Harus Menjalin Kebersamaan Dan Tetap Bersilaturahmi

kepri today

Kegiatan Pembinaan CPNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Masrican, membuka secara resmi pembinaan 104 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Data Base di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman.

Acara ini dilaksanakan di Aula FKUB Kankemenag Padang Pariaman, Jl. Raya Padang – Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Senin (18/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh CPNS Kemenag Padang Pariaman yang lulus tes pada 3 November 2013 lalu yang terdiri dari penyuluh agama, guru dan tenaga administrasi dengan nara sumber Kepala Kankemenag, Drs. H. Masrican, Kasubag TU Kemenag Padang Pariaman, Drs. H. Alianis, Kasi Penmad, H. Yurdinal, M.Ag,  Kasi Bimais, Epi Mayardi, S.Ag dan Erizal, Lc dari UP Kankemenag Padang Pariaman.

Dalam sambutanya, Drs, H. Masrican, CPNS untuk meningkatkan status dari Pegawai Negeri Sipil  (PNS), harus melalui beberapa tahap, diantaranya pembinaan seperti yang kita lakukan pada hari ini. Setelah itu, melaksanan Diklat Pra Jabatan dan setelah dinyatakan lulus baru resmi menyandang status PNS atau yang dikenal sekarang Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Setelah menyandang status CPNS, Bapak dan Ibu harus mentaati segala aturan yang berlaku sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 dan PMA Nomor 45 Tahun 2015,” Tegasnya.

Ia juga menekankan agar CPNS harus menjalin kebersamaan, bersilaturahmi dan kompak dilingkungan dimana yang bersangkutan ditempatkan.
” Jadilah pegawai yang teladan, profesional dan handal,” Tutup Drs, H. Masrican. (dodoyx)