Bupati Bintan Hadiri Tabligh Akbar dan Haflah Akhir Sanah Ke 1 Ponpes Mamba’us Sholihin Bintan

Bupati Kabupaten Bintan, H. Apri Sujadi, Menyampaikan Kata Sambutan dalam acara Haflah Akhir Sanah Ke 1 dan Tabligh Akbar Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan, Tahun 2016

Bupati Kabupaten Bintan, H. Apri Sujadi, Menyampaikan Kata Sambutan dalam acara Haflah Akhir Sanah Ke 1 dan Tabligh Akbar Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan, Tahun 2016

BINTAN, Kepritoday.com – Bupati Kabupaten Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, menghadiri acara Haflah Akhir Sanah Ke 1 dan Tabligh Akbar Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan, Tahun 2016, di Jalan Manggar Kampung Bugis, Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara. Minggu (22/05)

Bupati Bintan, dalam sambutannya mengatakan, peran dari Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan sangat diharapakan, mengingat Pemerintah Kabupaten Bintan saat ini sedang fokus dalam mencetak SDM yang berakhlak Al-Qur’an.

“ Tentu kehadiran Ponpes ini sangat membantu dalam menetak dan memperkuat Generasi Bintan yang terbaik, Ujar Apri Sujadi.

Ditambahkan Apri Sujadi, Pemerintah Kabupaten Bintan,tentunya akan mensupport, mengingat Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan telah memeberikan kematangan dan pengetahuan serta karakter yang baik bagi generasi Bintan.

“ Insyallah, pada 2017 kita akan membangun Rumah Tahfiz di 5 Kecamatan Se Bintan, semoga mendapat Ridho Allah SWT dan dukungan seluruh Masyarakat Bintan,” Kata Apri Sujadi.

Selanjutnya, Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan akan membantu Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mencetak generasi muda Bintan. Apalagi di Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin ini sudah ada 22 Santri yang menginap.

“Alhamdulillah, saat ini ada 22 Santri yang nginap di Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan ini,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan

Selain itu, DR. Gatot Subroto, M.Si (Kepala Perencanaan Balitbang Kemendikbud RI) mengatakan, saat ini perijinan bisa dilakukan di Daerah jadi tidak usah repot-repot ke Jakarta untuk mengurus persyaratannya dan ada kewenangan kepada daerah juga dalam hal itu.

“ Jadi tak usah ke Jakarta nanti kalau mau mengurus pendirian sekolah, cukup di daerah saja,” ujar DR. Gatot Subroto, M.Si, dalam sambutannya.

Turut hadir, KH. Masbuhin Faqih dari Gersik Jawa Timur, Habib Abdullah Baharuan (Rektor Jamiyatul Ahqofadromaut Yaman, Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Al-Attos, Habib Toha Bin Muhammad Bin Toha Bin Yahya dari Batam, DR. Gatot Subroto, M.Si (Kepala Perencanaan Balitbang KEMENDIKBUD RI), Bupati Bintan, Ka. Kan Kemenag Kabupaten Bintan, Habaib dan Musyayikh. (red/hum)