Warga Desa Laboh Bubuhkan 400 Tandatangan Untuk Mosi Tidak Percaya Kepada Kades

DSCF4869

Warga Desa Laboh Menyampaikan Keluhannya Kepada Bupati Lingga H. Alias Wello.

LINGGA, Kepritoday.com – Puluhan warga Desa Laboh, Kecamatan Senayang, datang menjumpai Bupati Lingga, H. Alias Wello, diakhir acara Pencanangan Gerakan Peduli Pendidikan Tahun 2016, yang dilaksanakan dilapangan sepakbola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Minggu, (01/05).

Maksud kedatangan puluhan warga Desa Laboh, menjumpai Bupati Lingga, H. Alias Wello, untuk menyampaikan Mosi tidak percaya atas kepemimpinan Kepala Desa Laboh, Fadillah alias Loi, dan meminta kepada Bupati Lingga untuk mencopot Kades Laboh dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan, Dahlan, salah seorang warga Laboh yang ikut menandatangani surat Mosi tidak percaya atas kepemimpinan Fadillah alias Loi, selaku Kepala Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Dijelaskan Dahlan, kami juga sudah meminta warga untuk menandatangani Mosi Tidak Percaya terhadap kepemimpinan Kades Laboh, dan sebanyak 400 tandatangan sudah kita minta kewarga untuk mendukung Mosi Tidak Percaya ini.

xxxxx

Warga Desa Laboh, saat menyampaikan Aspirasinya Kepada Bupati Lingga.

Ditambahkannya, selain moralitas Kades yang kurang baik, beberapa warga juga menyampaikan penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Kades Laboh, seperti, pembuatan baju seragam untuk perangkat RT/RW, pembangunan-pembangunan yang ada di Desa Laboh banyak yang belum terpenuhi. Dan yang lebih fatalnya lagi, dikantor desa Laboh sendiri belum ada terpajang poto Presiden dan Wakil Presiden apalagi poto Bupati dan Wakil Bupati. Kata Dahlan.

“ Untuk pembuatan baju seragam perangkat desa, seperti seragam RT/RW, kami disuruh memakai dana masing-masing dulu, nanti setelah dana keluar akan diganti, tapi kenyataannya sampai baju seragam siap dan anggaran sudah keluar, uang kami tidak diganti, sementara anggarannya sudah masuk pada tahun 2014 lalu. Belum lagi tentang penyelewengan lainnya yang dilakukan Kades Laboh.” Urainya.

Maka dari itu, kami warga Desa Laboh menjumpai pak Awe, agar segera menindaklanjuti permasalahan kami dengan Kades Laboh, dan kami juga sudah menyampaikan permasalahan ini kepada Camat Senayang, bahkan data anggaran yang disalurkan ke Desa Laboh yang diselewengkan Kades Laboh sudah kami berikan kepada Camat Senayang.

Sementara, Bupati Lingga, H. Alias Wello, menanggapi permasalahan yang dikeluhkan warga Desa Laboh, dan akan mengabari serta memanggil warga Desa Laboh apapun hasilnya. “ Nanti saya kabari dan saya panggil.” Ujar Awe, kepada warga Desa Laboh. (ZA)

 

 

Top