pemko pinang

Terpilih Sebagai Ketua IWO Tanjungpinang, Sunarto Butarbutar Serukan Jurnalis Pertahankan Kebebasan Pers

Sunarto Butarbutar, Ketua IWO Kota Tanjungpinang Terpilih, saat di Wawancara oleh pengurus IWO Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tanjungpinang menggelar rapat pembentukan pengurus daerah masa Bhakti 2024-2029 yang dihadiri sejumlah undangan dan pengurus lama IWO Tanjungpinang, Kamis (6/6).

Dalam rapat tersebut, terpilih sebagai Ketua IWO Tanjungpinang Sunarto Butarbutar, Sekretaris Gibson Manurung dan Bendahara Wijaya Siringo Ringo. Serta sejumlah nama-nama kondang dalam dunia jurnalis di Tanjungpinang mengisi berbagai jabatan lainnya dalam struktur kepengurusan IWO Tanjungpinang 2024-2029.

Usai pemilihan, Ketua IWO Kota Tanjungpinang terpilih Sunarto Butarbutar menyampaikan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan yakni merampungkan pembentukan struktur kepengurusan inti IWO Kota Tanjungpinang dan menyampaikan hasil putusan rapat ke IWO Provinsi untuk selanjutnya diteruskan ke IWO Pusat.

“Tentu setelah ini, kita segera koordinasi dengan IWO Provinsi untuk diteruskan ke IWO Pusat agar IWO Kota Tanjungpinang ini segera mendapatkan SK kepengurusan yang sah,” ucap Ketua IWO terpilih.

Kemudian hal yang tidak kalah penting, kata Sunarto yakni IWO Kota Tanjungpinang juga akan berusaha untuk terus berjuang mempertahankan kebebasan pers, meningkatkan profesionalisme jurnalis, dan berusaha berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan jurnalis.

“Mari jadikan IWO Tanjungpinang ini sebagai wadah untuk kita meningkatkan profesionalisme Jurnalis. Melalui IWO ini kita berjuang bersama sama mempertahankan kebebasan pers dan meningkatkan kesejahteraan jurnalis lewat cara cara yang profesional dengan menjalin kerjasama dengan mitra baik pemerintahan maupun swasta,” ungkap Sunarto Butarbutar yang juga merupakan pimpinan Media Inforakyat.com.

Ketua IWO terpilih ini juga mengajak anggota dan pengurus IWO Tanjungpinang agar ikut aktif mengawal pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar serentak.

“Karena tahun ini Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Pilkada. Kita juga akan mengawal pelaksanaan pilkada. Agar pilkada Tanjungpinang bisa berjalan lebih baik, independen dan transparan,” ujarnya.

Hadir dalam pembentukan Pengurus IWO Kota Tanjungpinang, Ketua IWO Provinsi Kepri, Iskandar Syah, Ketua I Djoko Pratono, Ketua II Tigor Rajagukguk, Sekretaris Andreas Febriko, Sekretaris I Richard Batubara serta Bendahara IWO Provinsi Kepri Amri Sinaga. (Djo/Rls IWO)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.