Subhanallah, Komandan dan Anggota KP. YUDISTIRA-8003 Sisihkan Gaji 2,5 Persen Untuk Anak Yatim Piatu

85
pemprov

BATAM, KEPRITODAY.COM – Korpolirud Baharkam Polri, KP. YUDISTIRA-8003 menggelar Jum’at barokah dengan menyisihkan 2,5 persen gaji untuk anak yatim piatu di panti asuhan Al-Aqso, Bengkong Sadai blok C2 No.7, Batam, Kepri.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan KP YUDISTIRA-8003, AKBP Dedy Prayudy, M.Mar, dan didampingi puluhan anggotanya. Jum’at, (20/11/2020) petang.

Terlihat antusias anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan Al-Aqso, menyambut kedatangan para personil Polairud KP. YUDISTIRA-8003.

Di sela-sela kegiatannya itu, AKBP Dedy mengatakan, pihaknya senantiasa menggelar kegiatan yang sama, ketika hendak mengunjungi setiap daerah, guna mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Dalam hal ini AKBP Dedy juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk ikut serta menyisihkan 2,5 persen dari gaji, untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya.

Menurutnya, setiap hasil pendapatan (Gaji) bagi seorang muslim, 2,5 persen merupakan hak orang fakir miskin dan anak yatim dan piatu.

“Jagalah diri kalian, dari mereka meskipun hanya dengan sedekah sebiji kurma. Barang siapa yang tak mendapatkannya, maka ucapkanlah perkataan yang baik. (HR. Muslim & Bukhori)”, ucap AKBP Dedy, saat mengucapkan seutas ayat.

Lanjut AKBP Dedy berharap, dengan bantuan berupa uang tunai bagi panti asuhan Al-Aqso tersebut, dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim piatu, ditengah wabah pandemi Covid-19.

Tentunya hal ini patut dijadikan contoh bagi kita semua, bahwasanya sebagian dari harta kita ada milik hak orang lain.

“Semoga dengan kegiatan kami ini, makin menambah Hamba-Hamba Allah yang ingin melakukan kegiatan yang sama, karena mereka-mereka juga saudara kita yang butuh uluran tangan dari kita”, pungkas AKBP Dedy Terharu. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.