Sembari Bagikan Sembako, Syahrul-Rahma Sampaikan Kabar Bahagia Untuk Masyarakat

89

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Sosial membagikan 3.824 paket sembako gratis kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (24/5).

Paket Sembako yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) Kota Tanjungpinang yang bertujuan agar penerima sembako gratis dapat dinikmati oleh warga yang membutuhkan.

Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP tampak hadir untuk membagikan secara langsung sembako gratis kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menjelaskan bahwa bantuan sembako gratis ini merupakan bukti hadirnya Pemerintah ditengah masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga bantuan sembako gratis ini dapat membantu meringankan beban bapak dan ibu sekalian menjelang Hari Raya, mari kita syukuri bersama,” ujar Syahrul.

Pada kesempatan tersebut Syahrul juga menyampaikan kabar gembira kepada Masyarakat terkait janji politik yang akan ditunaikan dalam bentuk Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk para siswa baru SD dan SMP yang akan masuk sekolah pada Juni mendatang.

“Saya ingin menjelaskan terkait Program Pemerintah tentang bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis kepada Bapak dan Ibu, ada 5 seragam sekolah berikut sepatu dan tas sekolah yang akan diberikan secara gratis kepada seluruh siswa baru SD dan SMP, semoga program ini dapat meringankan beban masyarakat, jangan sampai ada lagi alasan anak tidak sekolah karena masalah uang baju,” tegas Syahrul.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP juga mengundang masyarakat untuk hadir dalam acara Open House yang secara perdana akan digelar di Rumah Dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang pada Idul Fitri hari ke-2.

Untuk wilayah Kecamatan Tanjungpinang timur terdapat 3.824 paket sembako yang akan diberikan dalam satu hari penuh oleh Walikota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang dan turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos. MM, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani, M.M, M.Kes, Camat Tanjungpinang timur, Fery Andana, S.STP, M.Si dan lurah se-Kecamatan Tanjungpinang timur.

Kegiatan ini diawali di Kelurahan Air raja kompleks taman harapan indah dengan sebanyak 686 paket, Kelurahan Pinang Kencana sebanyak 1.006 paket, Kelurahan Batu IX 952 paket, Kelurahan Melayu Kota Piring 652 paket dan Kelurahan Kampung Bulang sebanyak 528 paket. Dalam paket tersebut berisi gula pasir, tepung terigu, mentega, minyak goreng dan sirup.

Penyerahan sembako gratis dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang ini akan berlanjut di Kecamatan Tanjungpinang Barat sesuai dengan jadwal pada hari senin (27/5) yang diawali pada Kelurahan Kampung Baru.

(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.