Sebadai Hulu Kembali Banjir, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 14 orang warga

513

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Hujan deras yang mengguyur selama lebih kurang 8 jam, kembali merendam puluhan rumah di Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna. Selasa, (11/02/2020) petang.

Sedikitnya terdapat 45 rumah terendam banjir, akibat meluapnya sungai Sepupuk, Desa Sebadai Hulu.

Dalam hal ini, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/POLRI, Satuan Brimob Polda Kepri, Satuan Damkar, Satpol PP, dan dibantu masyarakat, berupaya mengevakuasi warga yang diduga masih terjebak di dalam rumah saat banjir.

Kasubid Operasi, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Saleh, kepada media ini mengatakan,  sedikitnya 14 orang warga berhasil di evakuasi Tim SAR Gabungan.

Selai itu, sebagian warga juga menolak dievakuasi dengan alasan luapan air tidak akan berlangsung lama.

“13 orang warga yang kita evakuasi tersebut diantaranya terdiri dari Lansia, Balita, dan warga yang mengalami lumpuh atau cacat, itu kita evakuasi ke tempat yang agak tinggi dan aman,” ujarnya.

Sementara Camat Bunguran Timur Laut, Isparta, mengatakan, Desa Sebadai Hulu diakuinya memang menjadi langganan banjir ketika diguyur hujan deras.

Pasalnya, Desa Sebadai Hulu memiliki ciri-ciri tekstur wilayah dataran yang sangat rendah, serta lebar sungai yang cukup kecil.

“Emang langganan banjir di sini, sudah kita usulkan juga pembangunan drainase yang besar, dan juga pengerukan sungai biar tidak meluap lagi,” pungkasnya.

Turut hadir sejumlah pimpinan vertikal memantau langsung melihat kondisi banjir, diantaranya seperti Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M. Rendra Salipu S.I.K, M,Si, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, dan Danramil 01/Ranai Kapten Inf. Narta. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.