Safari Ramadhan di Masjid Sal-sabila, Pemko serahkan Bantuan Rp. 15 Juta

55

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang beserta rombongan berkunjung ke Masjid Sal – sabilla Jl. D. I. Panjaitan Gg. Putri Mekar Sari KM. 7, Senin (13/5) malam.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat yang hadir khususnya jamaah Masjid Sal-sabila untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar, dan memperbanyak melakukan kegiatan positif yang menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Selama bulan suci Ramadhan kita harus isi dengan hal positif, jangan sia-siakan waktu yang belum tentu kita capai di tahun berikutnya, manfaatkan Ramadhan tahun ini dengan perbanyak ibadah dan beramal kebaikan,” ujar Syahrul.

Selain itu juga, Syahrul juga mengajak kepada para orang tua agar dapat memberikan pengawasan dan bimbingan kepada anak-anaknya selama bulan Suci Ramadhan ini agar tidak melakukan hal-hal negatif. “Kepada orang tua, kami mengimbau supaya membimbing anak-anaknya mengikuti kegiatan yang positif seperti kegiatan pesantren Ramadhan, sehingga anak-anak rajin dalam menjalankan ibadah puasa dan menjadi anak yang sholeh dan sholeha, awasi anak-anak kita agar tidak melakukan hal negatif seperti kebut-kebutan di jalan raya atau yang dapat merusak suasana dan kekhusyukan beribadah,” harapnya.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sosial dari Pos Bansos Pengajuan Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp15 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Masjid Sal-sabila dan dipenghujung kegiatan ini diisi dengan tausiyah Ramadhan serta dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Kemenag Kota Tanjungpinang H. Syamsu Tarmidi, S.Pd.I, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Asisten, staf ahli, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat beserta Lurah se-Kota Tanjungpinang.

(red/hm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.