Polres Karimun Tingkatkan Pelayanan Publik Dengan Pengembangan Inovasi Kreatif

21

KARIMUN, Kepritoday.com – Polres Karimun Polda Kepri, berupaya dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Kab.Karimun berupa membangun sistem program inovasi kreatif dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 5/9/2020.

Sebelumnya Polres Karimun telah meluncurkan aplikasi Smartphone berbasis android bernama “POKA” (Polisi Karimun) yang integrasi seluruh yanlik Polres Karimun yang dapat di download oleh masyarakat melalui Playstore.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hyperwork.poka_polisikarimun, terkait Pelayanan Publik Polres Karimun Polda Kepri.

Kini aplikasi Android Polisi Karimun (POKA) kembali mendapatkan update melalui program bidang Bag Ops, Satreskrim dan Sattahti diantaranya,

SPEAKER EDUKID atau Speaker Edukasi bahaya Covid yang terpasang di seluruh Kantor Kepolisian Polres Karimun dan Jajaran yang memberikan himbauan kepada masyarakat seputar pencegahan Covid-19

Si-LOKO merupakan sistem pelaporan secara internal dari seluruh satker yang kemudian dikompulir secara cepat sesuai data yang ada dan kemudian disajikan kepada pimpinan secara menarik sebagai dasar pengambilan kebijakan.

BISON merupakan Unit Reaksi Cepat dalam merespon sitkamtibmas yang ada di Kab. Karimun dengan moto “Bekerja Sesuai Rencana, Berbicara Sesuai Dengan Data, Bertindak Dengan Cepat Dan Efektif.”

TABAH merupakan Program unggulan untuk “Tingkatkan Amal Ibadah Tahanan” supaya para tahanan selalu beribadah dan mendapatkan bimbingan rohani baik dari penceramah langsung ataupun mendengarkan pengajian-pengajian dari para ulama melalui speaker yang telah dipasang dan didengarkan secara terjadwal oleh personil Sat Tahti.

Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK menyampaikan, aplikasi POKA (Polres Karimun) berbasis android yang merupakan Pelayanan Publik Polres Karimun sudah dapat didownload dan diakses masyarakat Kab.Karimun.

Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK menjelaskan, nantinya seluruh program unggulan milik fungsi Polres Karimun akan terintegrasi dalam aplikasi POKA, harapannya adalah masyarakat dapat secara langsung dan cepat dalam penerimaan pelayanan publik melalui teknologi saat ini, terlebih lagi saat ini dalam masa Covid-19 mungkin ada masyarakat yang khawatir untuk keluar rumah jadi POKA ini bisa digunakan.

“Kali ini POKA akan diupdate yang akan di integrasikan melalui sistem pelaporan dari internal seperti Si-LOKO namun informasi ini tidak dapat diakses masyarakat namun seperti informasi seputar BISON dan TABAH dapat diakses masyarakat” Ujar Kapolres karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK.

Sumber: Humas Polres Karimun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.