Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penghulu di Lingkungan Kankemenag Padang Pariaman

Kepala Kankemenag Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Agmelakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional penghulu di lingkungan Kankemenag Padang Pariaman di Aula FKUB Padangpariaman. 

PADANGPARIAMAN, Kepritoday.com – Visi Kementerian Agama adalah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir batin, setiap pejabat di Kementerian Agama harus melaksanakan dan mensukseskan visi tersebut.

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag, Jumat (29/6) pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional penghulu di lingkungan Kankemenag Padang Pariaman di Aula FKUB Padangpariaman, Jl. Raya Padang-Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

“Setiap pejabat Kementerian Agama harus memberi makna dan bobot pada instansi Kemenag. Bapak-bapak harus mampu menguasai ekosistim tugas dan fungsi Kemenag sesuai dengan bidang masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, H. Helmi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan ia juga meminta agar bekerja dengan baik dengan menguasai bidang tugas masing-masing serta memahami dan menguasi tugas pokok dan fungsi jabatan yang diemban.
“Setiap pejabat Kemenag harus bisa memahami dan mendalami serta menghadirkan solusi atas setiap masalah yang timbul,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Sub Bagian (Subbag) TU, H. Syafrizal, S.Ag pada Humas Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman mengatakan, jumlah penghulu yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 14 orang. Keempatbelas orang tersebut tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Delapan orang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI nomor B.II/3/05411 dan enam orang lagi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar nomor 120/KW.03.1-b/KP.07.6/01/2018,” terangnya.

Menurut H. Syafrizal, selama yang bersangkutan masih memangku jabatan penghulu, mereka berhak menerima tunjangan jabatan berdasarkan Perpres Nomor 73 tahun 2007.

“Diharapkan pada pejabat yang dilantik agar dapat menerapkan lima nilai budaya kerja Kemenag, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. Kita harus termotivasi untuk melahirkan kreasi inovasi baru dibidang kerja masing-masing,” tutup pria yang bergelar Tuanku Sidi Sati tersebut. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top