Paguyuban Urang Dahu Gelar Halal Bihalal dan Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah dan TPA

Kolonel (Laut) Purn.H.Syarifudin saat menyampaikan sambutan diacara halal bihalal Keluarga Besar Paguyuban Urang Dahu

BOGOR, Kepritoday.com – Keluarga Besar Paguyuban Urang Dahu (KB-PUD) Kabupaten Bogor menggelar acara halal bihalal dan peletakan batu pertama gedung Dakwah &Taman Pendidikan Alquran (TPA) di fasum lapangan bola voli kampung Dahu desa Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Jabar, pada hari Minggu (17/06). Tema dalam acara halal bihalal ini adalah “Sahate Sauyunan Ngarekepkeun Barisan ”

Kegiatan halal bihalal ini di hadiri oleh Lurah desa Barengkok Abdul Tawakal SE, H.Ilyas selaku sesepuh/penyedia fasilitas,Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Leuwiliang Maman Supardan, M.Lomri tokoh wilayah Citeureup, H.Maman wilayah Cibeubeur, Drs.Lukman Hakim Nur mantan kepala KUA Leuwiliang, Memed Sumitra wilayah Melati I Barengkok, Drs.Bunyamin wilayah Melati II Geledug, seluruh warga urang Dahu serta tokoh masyarakat.

Menurut Panitia Pelaksana Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Urang Dahu, Kolonel (Laut) Purn.H.Syarifudin SE, saat di temui di sela-sela acara menjelaskan bahwa,Sejarah pendirian TPA ini berawal pada tanggal 17 Januari 2018 para tokoh muda menggagas Paguyuban Urang Dahu dengan tujuan memajukan kampung Dahu. Adapun pembicaraan waktu itu pertama rencana pembentukan Paguyuban Urang Dahu (PUD),kedua memakmurkan masjid dengan membangkitkan kembali pengajian rutin,dan ketiga mengadakan pelatihan guru-guru TPA sekaligus membicarakan pentingnya pendirian TPA.

“Selanjutnya yaitu pada tanggal 18 Februari 2018 dilaksanakan pertemuan kedua dengan kegiatan pertama yaitu rencana pelantikan/sertifikasi guru-guru TPA dan rencana penyusunan kepengurusan TPA. Kedua membentuk panitia pembangunan yang ketuanya H.Fachrudin,dan yang ketiga pembentukan pengurus Paguyuban Urang Dahu,semua ini adalah atas prakarsa warga masyarakat Urang Dahu,” jelas Syarifudin.

“Sedangkan untuk lahan yang di wakaf kan oleh H.Ilyas ke kita yaitu 500 M untuk gedung dakwah dan TPA,sedangkan 500 M nya lagi adalah fasilitas umum (fasum) sarana olahraga ,” tambah H.Fachrudin.

Kegiatan halal bihalal ini di meriahkan oleh marching band MIM Dahu,tim qasidah Aisyah Ranting Dahu,pemeriksaan gratis kesehatan tensi darah, diabetes, asam urat oleh dr.Dika Anggriyawan di bantu oleh Yuni dan Reza Fahlevi.

Bagi warga masyarakat ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan gedung dakwah dan TPA,melalui rekening Bank BNI Cabang Bogor 0717771764 An.D.Mahyudin. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top