MTQ VI Tingkat Provinsi Kepri, Diwarnai Mobil Hias dan Kostum Muslim Bernuansa Melayu

DSCF5032

Kafilah dari Kabupaten Lingga

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2016, digelar didepan Gedung Daerah Tanjungpinang. Pawai Taaruf juga menghiasi MTQ Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2016 ini.

Dan sebagai awal dari rangkaian kegiatan MTQ, pelaksanaan Pawai Taaruf  berlangsung meriah. Warna-warni kostum ribuan peserta dari masing-masing kafilah kabupaten/kota serta Mobil hias masing-masing daerah juga menghiasi sepanjang jalan Agus Salim, tepi laut, hingga jalan Merdeka, Tanjungpinang, Sabtu. (21/05)

Hj. Reni Yusneli, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daereah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, melepas Pawai Taaruf, yang didampingi beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

DSCF5002

Plt. Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun beserta seluruh Bupati dan Walikota se Kepri serta para undangan menunggu dipanggung utama MTQ VI di Gedung Daerah

Sementara itu Plt. Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun beserta seluruh Bupati dan Walikota se Kepri serta para undangan menunggu dipanggung utama MTQ VI di Gedung Daerah. Kemeriahan pawai ini ditandai dengan kehadiran ribuan peserta dari kabupaten/kota di Kepri. Mereka tampil dengan busana Muslim bernuansa Melayu. Semua panduan terlihat begitu memanjakan mata.

Barisan kafilah diawali oleh Kabupaten Karimun yang terdiri dari iring-iringin mobil hias, qori dan qoriah serta offisial, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan kafilah Kota Batam, kafilah Kabupaten Bintan, kafilah Kabupaten Lingga, kafilah Kabupaten Natuna, kafilah Kabupaten Anambas dan terakhir kafilah Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan MTQ VI Provinsi Kepri ini, diikuti sebanyak 747 peserta. Para peserta itu di antaranya berasal dari Tanjungpinang 70 peserta, Batam 150 peserta, Bintan 70 peserta, Karimun 77 Peserta, Lingga 200 peserta, Anambas 80 peserta dan yang terakhir dari Natuna Mengirimkan 100 peserta.

Rangkaian acara MTQ VI di Tanjungpinang dimeriahkan dengan beberapa Perlombaan dan Pawai Ta’aruf guna mempererat silahturahmi antar peserta dan seluruh masyarakat Kepri. (RZA)

 

Top