Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Kabasarnas Natuna Menangkan Eksibisi Gasing

 

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Natuna menyelenggarakan turnamen Eksibisi Gasing tradisional bagi FKPD dan para Pengusaha. Sabtu, (25/06/2022).

Diselenggarakannya Turnamen Eksibisi gasing ini bertujuan untuk menghidupkan kembali permainan atau olah raga tradisional yang telah lama menghilang, sehingga sangat jarang generasi milenial mengenali permainan gasing ini.

Kegiatan yang terpusat di Tugu Gasing Natuna, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur ini di dominasi peserta dari sejumlah FKPD, DPRD, dan Pengusaha.

Dalam ajang ini, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel meraih juara pertama.

Sementara juara II dimenangkan oleh Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arief Prasetyo Irbiyanto, juara III dimenangkan oleh salah seorang pengusaha Natuna, Kontiu, dan juara harapan menangkan oleh seseorang yang juga merupakan pengusaha, Nato.

Kepada kepritoday.com, Mexianus Bekabel mengaku senang dan bangga telah memenangkan pertandingan yang tidak biasa ia mainkan sebelumnya.

“Yang saya rasakan sangat senang dan bangga dengan exebitions gasing ini, ini merupakan kemenangan dan pertandingan pertama saya selama menjabat di Natuna”, ujarnya.

Mexi berharap kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kembali minat masyarakat, baik yang tua maupun anak muda terhadap olahraga tradisional di Natuna, sekaligus mempererat tali silahturahmi.

“Selain ajang silaturrahmi dengan stekholder, kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya lokal khas Natuna. Dan itu juga telah disampaikan oleh Kapolres Natuna dalam pembukaan pertandingan”, pungkas Mexi. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.