Makna Arti Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Bagi Sekolah MTs Tambelan

662
MTs Tambelan, Kabupaten Bintan.

BINTAN, Kepritoday.com Tak terasa dengan semakin bertambahnya umur Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di tahun ini menjadi 74 tahun, maka terselip sebuah harapan bagi bangsa Indonesia di dalam memaknai arti Merdeka.

Ada yang memaknai sebuah kemerdekaan itu adalah bebas, terlepas dari segala-segalanya dan ada juga yang memaknai sebuah Kemerdekaan itu dengan sebuah perayaan dengan suka cita dan berbagai perlombaan guna mengisi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun ini, seperti Lomba Tarik Tambang, Lomba Panjat Pinang, Lomba Balap Karung dan lain-lain, yang mana inti dari semua perlombaan itu adalah menuntut sebuah kerjasama tim yang harus kompak dan solid. Ujar Fatahur Ridha, S.Pd.I, Kepala Sekolah MTs Tambelan.

“Jika menginginkan suatu kemenangan maka perlulah sebuah kerjasama yang baik antara sesama tim demi mencapai sebuah kemenangan.” Ungkap Kepala Sekolah MTs Tambelan.

Tidak terlepas juga dengan sekolah MTs Tambelan, satu-satunya sekolah yang sudah berusia sangat tua sekali di Kecamatan Tambelan yang kini berusia  67 tahun pada tahun ini,  juga ingin memaknai arti kemerdekaan dengan menginginkan menjadikan sebuah sekolah MTs Tambelan sebagai Sekolah Negeri, yang saat ini sudah berusia 67 tahun dan masih berstatus sekolah swasta, karena harus berjuang selama ini untuk bisa mendapatkan status Penegerian.

Fatahur menambahkan, jika di ibaratkan, Sekolah sama seperti Narapidana yang setiap tanggal 17 Agustus selalu mendapatkan Remisi atau Grasi, maka kami juga sangat berharap kepada pihak pemerintah untuk MTs Tambelan di Hari Ulang Tahunnya yang ke 67 ini menginginkan dan sangat berharap ingin segera di berikan Grasi untuk dibebaskan dari Status Sekolah Swasta dan menjadikannya berstatus Sekolah Negeri. Urainya.

“Sesuai dengan Tema HUT Republik Indonesia yg ke 74 tahun ini yaitu ‘SDM UNGGUL INDONESIA MAJU’ Makna dan harapan  juga di inginkan oleh Sekolah MTs Tambelan yaitu menginginkan mencetak para generasi-generasi penerus Islam yang mempunyai SDM Unggul untuk menuju Indonesia Yang Maju mulai dari peradabannya bahkan sampai pemikirannya.” Jelasnya lagi.

Ditegaskan Kepala Sekolah MTs Tambelan, sebuah harapan besar yang sangat di inginkan oleh sekolah MTs Tambelan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74  ini, adalah Sekolah MTs Tambelan bisa merasakan makna dari kata Merdeka yaitu dengan cara Penegerian sekolah MTs Tambelan.

Mudah-mudahan sebuah harapan besar yang sangat di inginkan oleh pihak sekolah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini suatu saat bisa terkabulkan agar bisa menjadi dan mencetak para generasi-generasi penerus Islam yang unggul dan bisa membawa kepada sebuah bangsa Indonesia yang maju serta menjadi sebuah sekolah yang hebat Bermartabat di Kecamatan Tambelan ini.

Karena kami sangat berharap sekolah MTs Tambelan yang sudah banyak menghasilkan para Generasi Islami seperti Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Para Ustadz bahkan para Pejabat-pejabat di semua kalangan, bisa lebih baik lagi dari tahun ke tahun guna menghadapi era modernisasi yang semakin hari semakin maju, karena jangan sampai sekolah Agama Islam yang hanya satu-satunya ada di Kecamatan Tambelan ini malah makin mundur atau termakan zaman oleh era modernisasi. Jelasnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.