Koramil 06/Serasan, Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Melalui Sepanduk

42

 

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Sesuai dengan arahan dari Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Criswardana M.Tr Han, Koramil 06/Serasan kembali melakukan sosialisasi terkait Covid-19.

Sosialisasi yang dilakukan Koramil 06/Serasan kali ini ialah memasang Baleho, tentang himbauan pencegahan penyebaran Covid-19. Rabu, (25/03/2020) siang.

Baleho tersebut dipasang disejumlah titik ruas jalan poros Kecamatan Serasan, dan Kecamatan Serasan Timur.

 

Plh. Danramil 06/Serasan, Peltu Alex mengatakan, terpasangnya baleho itu diharapkan masyarakat dapat mengerti dan mentaati segala macam instruksi Pemerintah Pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Agar masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah untuk tidak keluar Rumah atau Mengisolasi diri selama 14 hari, agar virus berbahaya itu dapat kita meminiimalisirkan,” ucap Peltu Alex.

Lanjut Peltu Alex menghimbau, seluruh Masyarakat dibawah teritori Koramil 06/Serasan, senantiasa berkoordinasi bersama pihaknya, terkait temuan indikasi wabah Covid-19.

Ia juga mengajak, masyarakat dapat bersatu melawan Covid-19, salah satunya dengan cara saling mengingatkan antar sesama warga, untuk tidak melakukan kegiatan keramaian, baik malam maupun di siang hari.

“Maksud dan tujuan Pemerintah melarang masyarakat megadakan dan berkumpul di keramaian, ini semata-mata karna Pemerintah peduli terhadap masyarakatnya, seperti sekarang ini karna kami pihak teritorial TNI-AD sangat peduli keamanan masyarakat kami,” imbuhnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Serasan, Sarifah Anissa, dan dr. Verli mengapresiasi upaya Koramil 06/Serasan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Menurutnya hal tersebut sangat membantu pihak Puskesmas dalam penanganan pencegahan pasien, yang terpapar Covid-19.

“Terimakasih kepada Koramil/06 Serasan, yang telah senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat, ini sangat membantu kami. Semoga kita semua terhindar dari penyakit ini,” pungkas Sarifah.

Turut terlibat dalam pemasangan Sepanduk tersebut, diantaranya Posal Serasan, Polsek Serasan, Pemuda Pancasila Serasan, Puskesmas Serasan, dan sejumlah masyarakat setempat. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.