Jalasenastri Cabang 3 Lanudal Juanda Korcab I Puspenerbal Berbagi Takjil Kepada Kaum Dhuafa

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Lanudal Juanda Ny. Bayu Alisyahbana saat bagikan takjil ke pengendara sepeda motor seputaran jalan raya Sedari- Aloha Surabaya.

SURABAYA, Kepritoday.com – Ramadan adalah bulan penuh berkah dan keutamaan. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan tersebut, salah satunya dengan berbagi takjil. Jalasenastri Cabang 3 Lanudal Juanda Korcab 1 Puspenerbal sore ini tengah berbagi-bagi takjil kepada umat muslim dan kaum dhuafa yang sedang melaksanakan ibadah puasa, (Senin, 28/05/2018)

Orang yang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. Kalau dengan makan malam, tentu lebih utama berdasar pada hadits Rasulullah, ‘Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang diberi takjil.’

Lima ratus bungkus Takjil telah dibagi-bagikan pada kaum muslimin yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan bulan yang penuh berkah. Pembagian takjil dipusatkan dibeberapa titik, diantaranya Masjid Syuhada Lanudal Juanda, Masjid Al-Ikhlas Juanda, Panti Asuhan Laksamana Moelyadi, Terminal 1 dan 2 Bandara International Juanda, dan seputar jalan raya Sedati s.d. Aloha.

Tujuan berbagi-bagi Takjil ini dimaksudkan bukan semata untuk mencari aktifitas dalam menunggu waktu berbuka puasa melainkan untuk sekiranya dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT, jelas Ketua Jalasenastri Cabang 3 Lanudal Juanda Ny. Bayu Alisyahbana.

Ny. Bayu Alisyahbana juga berpesan bahwa dengan momentum bulan puasa yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan mari tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama untuk berbagi sebagian rejeki yang kita peroleh.

“Kami Jalasenastri Cabang 3 Lanudal Juanda mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana dan staf atas dukungan serta partisipasinya terselenggaranya aksi sosial ini.” jelasnya. (*)

Sumber : Dispenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top