Ikatan Pemuda RW-06 Tanjung Unggat, Gelar Malam Puncak Pesta Rakyat HUT RI Ke-70

23
DSCN5830
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kota Tanjungpinang, Drs.H.Surjadi, MT, Menyampaikan Kata Sambutan

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sebagai puncak rangkian pesta rakyat, dalam memperingati HUT RI ke-70, Ikatan Pemuda RW 06, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, menggelar panggung hiburan dan penyerahan hadiah kepada pemenang yang telah mengikuti lomba dari sekian lomba yang sudah dilaksanakan beberapa pekan lalu.
Dalam malam puncak pesta rakyat tersebut, Ikatan Pemuda RW 06, selaku panitia pesta rakyat juga menampilkan berbagai macam hiburan, seperti, tari sekapur sirih, tari Zapin, joget Morena, dan beberapa tarian lainnya. Tarian-tarian tersebut dibawakan oleh anak-anak dari beberapa RT diwilayah RW 06, Kelurahan Tanjung Unggat. Sabtu, (05/09) malam.

DSCN5821
Para Tamu Undangan Acara Malam Pesta Rakyat Ikatan Pemuda RW 06 Tanjung Unggat.

Turut hadir dalam puncak pesta rakyat tersebut, Walikota Tanjungpinang, yang diwakili Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kota Tanjungpinang, Drs.H.Surjadi, MT, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Camat Bukit Bestari, Riwayat, S.Sos, Lurah Tanjung Unggat, Slamet Hariyadi, Ketua RW 06, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat serta para undangan.
Acara ini terselenggara berkat partisipasi dari beberapa donatur dan partisipasi masyarakat serta pemuda pemudi RW 06, sehingga, acara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-70 ini bisa terlaksana hingga sampai pada tahapan akhir, yaitu, malam puncak pesta rakyat dan penyerahan hadiah.
Wahab, Ketua Panitia HUT RI Ke-70, RW 06, Kelurahan Tanjung Unggat, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antar warga untuk mempererat tali silahturahmi sesama tetangga.
“ Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga di sini, atas peran sertanya dalam mengikuti semua kegiatan dan lomba-lomba yang telah kita laksanakan, semoga kebersamaan antar warga dapat mempererat tali silaturahmi.” Katanya.
Sementara, Drs.H.Surjadi, MT, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Kota Tanjungpinang, dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya dalam acara ini, tidak lain hanya mewakili Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, yang mana pada malam ini, beliau (Walikota/red), tidak dapat hadir, karena, menghadiri acara dipelantar I, dengan waktu yang sama, maka dari itu beliau mengirim saya untuk menghadiri acara disini.
“ Sebenarnya Walikota Tanjungpinang, sangat ingin untuk hadir bersama-sama dengan warga Tanjung Unggat, namun pada malam ini, beliau mala mini tidak dapat hadir ditengah-tengah kita, karena, Walikota Tanjungpinang juga menghadiri acara di Pelantar I dengan waktu yang sama. Walaupun Walikota Tanjungpinang tidak dapat hadir, tapi Walikota mengutus orang yang sangat disayanginya “ Ibu Weni “ untuk hadir ditengah-tengah kita.” Ujar Surjadi.

Ditambahkan Surjadi, ada beberapa pesan yang disampaikan Walikota kepada saya, bahwa wilayah Tanjung Unggat ini merupakan kawasan yang sudah tersebut sejak lama, didalam kitab tu’fad Al-Nafids karangan Raja Ali Haji dan dalam kitab hikayat negeri johor.
Didalam kitab tu’fad Al-Nafids dan kitab hikayat negeri johor disebutkan, bahwa kawasan Tanjung Unggat ini ada dibangun Istana sebagai mas kawin Sultan Mahcmud kepada Putri Engku Hamidah, selain Pulau Penyengat, tapi kita tidak tau dimana sebetulnya tapak Istana Engku Putri yang dibuatkan Sultan Mahcmud. Jelas Surjadi.
Selain itu juga, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, sangat peduli sekali dengan Tanjung Unggat ini, contohnya dengan program-progran yang telah ditujukan untuk Tanjung unggat ini, seperti program-program APBN, RTLH, Kube, program Air bersih juga terdapat di Tanjung Unggat, jadi dari semua program yang masuk ke Tanjung Unggat ini, sudah menunjukkan bahwa, Walikota Tanjungpinang sangat perhatian sekali dengan Tanjung Unggat ini. Urai Surjadi lagi.
Dipenghujung acara Malam Puncak Pesta Rakyat HUT RI Ke-70 ini, panitia acara meminta kepada tamu undangan seperti, Kepala Dinas social dan Tenaga Kerja, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Camat dan Lurah, untuk menyumbangkan beberapa lagu andalannya diatas panggung, disaat itulah kemeriahan Malam Pesta Rakyat warga RW 06, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang terlihat. (djo)

 

Comments are closed.