Lingga

Guna Berikan Rasa Aman, Kapolsek Singkep Barat Hadiri Deklarasi Damai Penolakan Keberadaan PT. SAR

78
dprd lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE.Sy,MH hadir ditengah-tengah masyarakat,guna memberikan rasa aman dan ketertiban dalam mengawal deklarasi penolakan Masyarakat, terhadap PT. Suprame Alam Resource (SAR) yang berencana akan melakukan pertambangan Timah laut di perairan Alang Tiga Kec. Kepulauan Posek. (08/11/2020)

Kapolsek Singkep Barat Mengatakan bahwa kejadian berawal dari Kepala Desa Posek melayangkan surat ke ESDM Provinsi dengan isi dukungan masyarakat Desa Posek Kec. Kep. Posek, sedangkan Masyarakat merasa tidak pernah menyetujui dengan akan dilakukan pertambangan timah laut di perairan Alang tiga oleh PT. Suprame Alam Resource, artinya kepala desa memberi keputusan sepihak.

“Kepada masyarakat agar menyikapi dengan tenang, tindakan anarkis bukanlah jalan yang terbaik,” pinta Idris.

Kapolsek Singkep Barat juga mengajak masyarakat untuk mencari jalan solusi dalam menyelesaikan masalah,cari tahu terlebih dahulu dokumen yang dimiliki oleh PT. SAR, jika memang tidak benar baru bisa dilakukan tindakan hukum.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Lingga Khususnya di Kec. kepulauan Posek.” Tutupnya. (Sumber Polsek Singkep Barat/Ramlan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.