Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri, Semprotkan Cairan Disinfektan di Sejumlah Kapal dan Pelabuhan

193
Penyemprotan Cairan Disinfektan di Atas Kapal Oleh Petugas Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri

BATAM, KEPRITODAY.COM – Puluhan personil Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri, yang terdiri dari KP. YUDISTIRA-8003, KP. BALWDEW-8002 dan KP. ANIS KEMBANG-4001, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Upaya pencegahan kali ini kembali dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan terhadap sejumlah kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Mac Gobar dan Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau. Sabtu, (28/03/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh masing-masing Komandan Kapt. Kapal, diantarnya AKBP Dedy Prayudy M.Mar (Komandan Kapal KP. YUDISTIRA-8003), Kompol Carito, S. st (KP. Danpal BALADEWA-8002), dan AKP Rudy Sanjaya, S.H., S.IK (Komandan Kapal KP. ANIS KEMBANG-4001).

Sosialisasi Tentang Bahaya Covid-19 Terhadap Puluhan Buruh Pelabuhan

Selain sejumlah kapal, sejumlah fasilitas umum pada pelabuhan tersebut pun tidak luput menjadi target para petugas untuk dilakukan penyemprotan.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh petugas pada saat itu, tidak berhenti disitu saja. Petugas juga memberikan sosialisasi kepada puluhan buruh pelabuhan terkait bahayanya penularan Covid-19.

Komandan Kapal KP. YUDISTIRA-8003, AKBP Kapt. Dedy Prayudy mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama 2 Kapal Polisi lainnya,  merupakan bentuk keseriusan dalam penanganan pencegahan Covid-19, terutama di daerah pesisir.

Ia berharap, seluruh masyarakat khususnya di pesisir agar senantiasa mentaati segala instruksi Pemerintah dalam upaya memutus rantai Covid-19 di Indonesia.

“Mari sama-sama kita bersatu melawan Virus ini dengan serius, taati segala himbauan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” pintanya.

Lanjut Dedy menegaskan, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bagi masyarakat yang mencoba menghalang-halangi kinerja petugas, atau masyarakat yang tidak mentaati himbauan Pemerintah, sesuai dengan Maklumat Kapolri.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri, kami akan lakukan tindakan tegas kepada masyarakat apa bila tidak mengikuti himbauan, terutama melakukan aktivitas keramaian yang berlebihan,” Tegas Dedy mengakhiri. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.