Didukung Kodim 0318/Natuna, FKUI Gelar Sosialisasi Pengenalan Covid-19

84

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pengenalan terhadap Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona. Rabu, (26/02/2020) pagi.

Kegiatan yang di dukung langsung oleh Kodim 0318/Natuna tersebut, diselanggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), yang bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Dalam sambutannya, Ketua tim relawan FKUI peduli Natuna, dr. Albert Patrick Roring mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib itu merupakan literasi, bagaimna masyarakat Natuna khusunya terhindar dari Virus Corona melalui hidup sehat.

Dengan demikian Ia berharap, para peserta sosialisasi, nantinya dapat menyampaikan hal yang telah disosialisasikannya tersebut kepada masyarakat lainnya.

“Kami datang dengan tim kesehatan dari FKUI dan FKM, penyuluhan ini sebagai literasi bagaimana kita menghadapi Virus Corona melalui hidup yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.sos. M.Tr (HAN), yang sekaligus membuka resmi kegiatan mengatakan, Natuna saat ini dinilai telah banyak mendapat kepedulian dari Pemerintah Pusat maupun dari instansi lainnya.

Hal tersebut pasca diobservasinya 238 WNI dari Wuhan di Hanggar Barat, Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna beberapa waktu lalu.

“Ternyata kita baru tau bahwa Natuna ini banyak yang peduli, dengan adanya kehadian kemarin WNI Wuhan, berdampak kepada hal kebaikkan. Disinilah kekeluargaan kita meningkat, hari ini diwujudkan dari FKUI yang sudah ada di tengah-tengah kita untuk memberikan kecerahan kepada kita semua tentang Virus Corona,” pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta dari masyarakat Kelurahan Bandarsyah dan Kelurahan Batu Hitam tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Dinkes Natuna, Lurah Bandarsyah dan Lurah Batu Hitam, Danramil 01/Ranai, para Babinsa, dan Babinkamtibmas. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.