BNN Kota Batam Melalui P4GN, Ajak Wujudkan Generasi Emas Masyarakat Batam Sehat Tanpa Narkotika

IMG-20160529-WA0010

AKBP. Darsono, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Batam

BATAM, Kepritoday.com – Badan Narkotika Nasional Kota Batam (BNNKB) mengadakan kegiatan berupa pagelaran seni budaya Program Pecegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan tema wujudkan generasi emas masyarakat Batam sehat tanpa narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan, Minggu, (29/05) yang diawali dengan senam pagi bersama BNN Kota Batam dan masyarakat Kota Batam.

Dalam kegiatan pagelaran ini dihadiri oleh BNN Provinsi Kepri, Polda Kepri, Polresta Barelang, Kejaksaan Negeri Batam, Walikota Batam yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Tokoh Masyarakat Batam, LSM serta Media cetak, Online, maupun elektronik.

Menurut panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun ini, diisi dengan rangkaian kegiatan bakti sosial berupa gotong royong, layanan kesehatan gratis, KTP gratis, sosialisasi bahaya narkotika di Kecamatan sagulung, bakti sosial berupa bagi sembako dipulau lengkang, Kecamatan Belakang Padang, bekerjasama LSM dan BPR, juga mengadakan festival musik bekerja sama dengan Sijori Cafe.

IMG-20160529-WA0009

Pembacaan Ikrar Stop Narkotika, Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam

Peserta kegiatan pagelaran dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun ini di ikuti oleh perwakilan 200 (dua ratus ) orang pelajar tingkat SLTP se-Kota Batam, kegiatan pagelaran seni budaya diisi kegiatan dengan senam pagi bersama, pentas seni dari pegiat anti Narkoba BNN Kota Batam, pembacaan puisi, tari model, langgam melayu, dan pameran anti Narkoba.

Dalam sambutannya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri, Kombes Pol,Benny Setiawan mengatakan, masih banyak penyalahgunaan narkotika, kasus-kasus narkotika, tindak pidana narkotika dan ini berdasarkan fakta, di Indonesia menurut penelitian dari Universitas Indonesia tahun 2015 potensi penyalahgunaan narkotika ada 4-5 juta orang.

Dan untuk di Kepulauan Riau penyalahgunaan narkotika 2,7% jumlah penduduk di Kepri atau 40,000 ( empat puluh ribu) orang dan untuk di Kota Batam penangkapan tindak pidana narkotika 50% dari keseluruhan angka atau sekitar 20,000( dua puluh ribu) orang pecandu narkotika di Kota Batam.

Maka dalam hal ini, kita nyatakan perang terhadap narkotika dan ini juga bukan merupakan tugas BNN saja, namun mari kita sama-sama semua komponen masyarakat, mulai dari diri sendiri, keluarga kecil kita, lingkungan disekeliling kita,TNI/Polri sebagai alat pertahanan keamanan, pemerintah daerah yang bertugas mensejahterakan rakyatnya begitu juga lembaga-lembaga, LSM, harus mendukung kita untuk perangi penyalahgunaan Narkotika.

Dan berikutnya, acara dilanjutkan dengan menyebutkan ikrar komitmen bersama stop narkoba, pembacaan Ikrar dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Batam, AKBP. Darsono, rangkaian kegiatan dalam Hari Anti Narkotika Internasional BNN kota Batam melaksanakan bakti sosial,sosialisasi tentang bahaya Narkotika ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

” Dengan adanya pementasan pagelaran seni budaya Program Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA. Ini adalah bentuk kegiatan kami yang mengajak para pelajar untuk memerangi narkoba serta memberikan suatu hal positif .” Ujar Darsono, saat memberikan keterangan pers di Alun-alun Engku Putri Batam Center.

Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini juga di adakan konvoi keliling Batam pada siang nya pukul 14.00 wib  oleh komunitas Vitara Batam dan membagi-bagikan brosur stop narkoba kepada pengguna jalan raya. Kata Darsono menutup pembicaraan. (andri)

 

Top