Salut, Babinsa Ini Jenguk Warga Binaannya yang Sedang Sakit

NATUNA, KEPRITODAY.COM –Koramil 06/Serasan melalui Babinsa Serda Hendry Purwanto, mengunjungi salah satu rumah warga binaan yang terbaring sakit di dusun 2 Desa Payak Kecamatan Serasan Timur. Selasa, (24/11/2020).

Dalam hal ini Babinsa Serda Hendry peduli kepada warga binaannya, yakni atas nama Katun yang sudah 2 minggu lebih terbaring sakit.

Babinsa Hendry memberiakan motifasi agar lekas sembuh dan menyarankan untuk di bawa ke Puskesmas terdekat agar di periksa dan di ketahui penyakitnya.

Saudara Katun diketahui dudah bertahun-tahun tidak bisa beraktifitas seperti biasa di karenakan lumpuh kaki kiri dan kanan, tetapi semangatnya sebagai nelayan sangat kuat untuk bertahan hidup mencukupi kebutuhan keluarganya .

“Kami berharap pemerintah kita betul-betul memperhatikan warga kita yang memang membutuhkan dan memang perlu kita perhatikan agar warga kita semakin berkembang dan semakin sejahtera”, ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakan Babinsa harus peduli kepada Desa dan warga binaannya, oleh sebab itu ada Babinsa agar bisa membantu warganya bersama mitra-mitra nya di desa .

“Kami harus sering berdikskusi bersama masyarakat agar bisa mendengar keluh kesah masyarakat kita untuk kemajuan dan kesejahtera rakyar nya”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos Babinsa Sebisa mingkin Ikut berpartisipasi di desa untuk kemajuan dan kerberhasilan Desa , kades dalam membangun desa agar warga kita yang kita bina semakin tumbuh berkembang seiring maju nya jaman sekarang ini.

“Harapan kami pemerintah memperhatikan nelayan yang cacat di daerah serasan timur atau memberikan Modal usaha agar nelayan yang cacat di laut bisa membuat usaha lain dan tidak perlu mencari rejeki lagi di laut karna keterbatasan sudah tidak normal ( cacat )”, pungkasnya.

Dari Natuna untuk Indonesia Kodim Natuna.

Comments (0)
Add Comment