Deklarasi Progresif Untuk Jokowi ” Wilayah Kepri ”

Askarmin Harun, Ketua Pelaksana Deklarasi Progresif Jokowi Wilayah Kepri

Batam, Kepritoday.com : Menjelang Pemilihan calon Presiden RI, periode  2014-2019 mendatang, dan mencari sosok pemimpin bangsa Indonesia yang diharapkan oleh rakyat, maka bermunculan berbagai sosok figur calon pemimpin bangsa yang baik, yang diusung dari salah satu partai maupun indenpenden.

Salah satu nya adalah sosok, Joko Widodo (Jokowi), yang kini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta,  sebelum Jokowi tampil menduduki kursi RI 1, dibentuklah suatu  Deklarasi Progresif Untuk Jokowi atau disingkat PRUJO  di Kepulauan Riau, pada Kamis, (03/04/2014) dan acara Deklarasi ini berlangsung sederhana di Rumah Makan Pondok Gurih, Batam Centre.

Maksud dan Tujuan Deklarasi ini untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI.

Deklarasi PRUJO ini dibentuk oleh para relawan untuk membawa perubahan dan dengan ini  suatu sikap pernyataan telah disepakati bersama yakni, ” Bahwa sesungguhnya hakekat dan maksud Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945, tidaklah hanya untuk mematahkan belenggu penjajahan tetapi juga sebagai momentum untuk membawa kehidupan sosial yang berkeadilan dan berkemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. ”

Oleh karena itu, maka bangsa Indonesia kedepannya membutuhkan seorang pemimpin Nasionalis yang bersih , jujur, merakyat, sederhana,pekerja keras,bertanggung jawab dan siap untuk memimpin bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, budaya, dan agama. Kemudian tulus untuk membangun Bangsa Indonesia didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang hingga Papua yang dilandasi jiwa dan semangat Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945, sebagaimana yang termaktub didalam Pembukaan UUD 1945.

Untuk memiliki sosok pemimpin bangsa Indonesia yang demikian, maka kami sebagai anak bangsa dan rakyat Indonesia dengan ini kami mencalonkan Joko Widodo yang dikenal dengan sapaan ” Jokowi ” oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia untuk menjadi calon Presiden Republik Indonesia Periode 2014-2019.

Hal hal yang mengenai mekanisme tentang pencalonan Jokowi menurut ketentuan Undang undang yang berlaku untuk itu dan lain lain, akan dipersiapkan oleh rakyat Indonesia dalam tempo yang sesingkat singkatnya, sebelum diselenggarakannya pemilihan Presiden Republik Indonesia pada bulan Juli 2014.

Guna memenangkan Jokowi sebagai calon Presiden RI dalam pemilihan Presiden mendatang maka dengan ini kami membentuk ” Relawan” yang bernama Progesif Untuk Jokowi yang disingkat Prujo di Kepulauan Riau. Deklarasi Prujo ini lahir atas ke 14 DeklaratorRelawan yang akan mengusung Jokowi ke Capres 2014 diantaranya Ir. Bismarck Panjaitan, Askarmin Harun, Dedihardianto Mujur, Ir.Manjit, Benny Gustiano, Kiki Irwanto Sukapiring, Hengky Gunawan, Rahmani Yahya, Devi Firmansyah, John Andreas Purba, Edi Kurniadi, Yulius Aswanda, Pebri Pujiyanto, Sakeus Laba dan akan membentuk DPC Prujo  di setiap wilayah wilayah Kepulauan Riau

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi  Prujo /Deklarator, Askarmin Harun mengatakan,  ” harapan Prujo Kepri adalah agar  Jokowi bisa memproritaskan Batam mengingat Batam wilayah kepulauan yang berbatasan dengan wilayah negara tetangga sehingga nilai nilai kebangsaan sangat perlu dilakukan oleh Jokowi untuk Batam dan juga untuk kawasan bebas ( FTZ ) yang sampai saat ini belum selesai dan  harus dituntaskan serta juga program programnya harus menyentuh masyarakat Kepri dan Negara Indonesia bisa menjadi sebagai negara yang berdaulat,dan program-program nya bisa menyentuh masyarakat Kepri.

Dan untuk mencapai itu, PRUJO Kepulauan Riau akan segera membentuk kepengurusan yang ada diseluruh Kabupaten agar bisa memenangkan Jokowi untuk menjadi Presiden Periode 2014-2019.

Jokowi unik,karena berbeda dengan calon Presiden lainnya yang ingin mencalonkan diri,kalo Jokowi dicalonkan dan di pilih oleh masyarakat,maka para Deklarator optimis Jokowi akan menang dalam pemilihan Presiden mendatang dan bisa memimpin bangsa Indonesia lebih baik lagi,kata Askarmin menutup jumpa pers nya.(Oscar)

Deklarasi Progresif Untuk Jokowi ” Wilayah Kepri ”Terkini