Cegah Covid-19, Babinsa Serda Hendry Terapkan Kekompakan Bersama Intansi Terkait

NATUNA, KEPRITODAY.COM –Babinsa Koramil 06/Serasan Serda Hendry Purwanto di sela-sela kegiatannya Patroli Protocol Covid 19, menjalin sirginitas dan kekompakan antar matra Serta keakraban bersama anggota Polsek Serasan. Senin, (23/11/2020).

Di sela-sela menjalankan tugas debagai penegak disiplin Protkes Covid-19 TNI-Polri, Serda Hendry mengaku selalu membina hubungan yang baik antara instansi dan matra TNI serta kesatuan Polri untuk kegiatan menjaga kedaulatan NKRI di Pulau terluar Natuna Kecamatan Serasan Timur.

Sebagai Penegak Protocol Covid Kamo Tidak Segan Segan Menegur Jika ada warga kami yang tidak  mengindahkan prosedur Tim Gugus Tugas di Kecamatan Serasan Timur .

“Kami Babinsa dari AD ,Babinpotmar dari AL dan Babinkamtibmas dari Polri bersama-sama menjaga desa wilayah kami dan bekerja sama dalam segala kegiatan agar kegiatan yang kami laksanakan untuk keamanan warga semakin baik, serta warga kita yang masih bandel dapat sadar akan protocol yang baik dan benar pada saat ini”, ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakakan Babinsa Bersama Mitra Karib nya yang ada di desa harus me jalin kekompakan dan sering berdiskusi untuk keamanna desa binaan apa lagi sekarang mewabah nya virus Covid 19 .

“Kami Sering Berdiskusi agar kegiatan kami selalu beriringan sejalan dan bersama sama demi menjaga wilayah dan membina warga binaan kami di desa bersama instansi yang ada di kecamatan serasan timur”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos Babinsa Bersama Para Babin Tiap Matra dan Kepolisian harus bekerja sama untuk keamanan wilayah dan penegakan Protocol Covid agar Warga nya tidak ada yang tertular dan menularkan.

“Harapan Besar bagi warga kami, Virus Covid 19 cepat berakhir agar warga bisa leluasa melaksanakan kegiatan pernikahan serta  berlibur di pantai mentebung yang sangat indah di sore hari , bisa berkumpul bersama teman dan sanak saudara tidak ada ke khawatiran akan virus 19 Lagi”, pungkasnya.

Dari Natuna untuk Indonesia Kodim Natuna.

Comments (0)
Add Comment