Bupati Natuna Kembali Keluarkan Surat Edaran Soal Pembatasan Penumpang Jalur Laut

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Penyebaran wabah Covid-19 Natuna kian meningkat, kendati tidak sedikit pasien positif yang sembuh.

Guna menghambat penyebaran Covid-19, saat ini Bupati Natuna yang sekaligus merupakan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19, Abdul Hamid Rizal telah mengeluarkan surat edaran mengenai pembatasan penumpang jalur transportasi laut dari/ke Natuna.

Berdasarkan surat edaran Bupati Natuna nomor : 552/225/550/XI/2020, tanggal 23 November 2020, di instruksikan kepada seluruh armada kapal penumpang PT. Pelni untuk tidak memberikan izin menurunkan penumpang di seluruh pelabuhan wilayah Kabupaten Natuna, terkecuali penumpang yang memiliki KTP Kabupaten Natuna dan penumpang yang memiliki surat tugas baik di instansi ASN, TNI, Polri, maupun BUMN, dan Intansi Swasta.

Selain itu, bagi penumpang jasa transportasi laut yang akan keluar Kabupaten Natuna masih diperbolehkan baik yang memiliki identitas KTP Natuna, maupun yang memiliki identitas KTP luar Natuna.

Kemudian perjalanan orang yang menggunakan jasa transportasi laut dari/ke luar Natuna, wajib memiliki surat rapid tes/PCR, kecuali perjalanan orang di wilayah Kabupaten Natuna hanya menggunakan surat kesehatan saja.

Selanjutnya pembatasan penumpang penggunaan transportasi laut bersifat sementara, dan akan di evaluasi kembali sesuai dengan perkembangan kasus penyebaran Covid-19. (Zal).

Comments (0)
Add Comment