Babinsa Serda Hendry, Hadiri Kegiatan Panen Raya Padi Desa Payak

NATUNA, KEPRITODAY.COM –Babinsa Koramil 06/Serasan, Serda Hendry Purwanto bersama Kades dan Dinas Pertanian Natuna melaksanakan panen raya petani Batu Taruk, Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur. Rabu, (25/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kades Ariadi, dan Nurbaiti SP mewakili Kadis Pertanian Warwan Syahputra S.ip

Dalam hal ini petani menyarankan kepada dinas pertanian agar menyediakan alat untuk penggilingan padi agar ketahanan pangan semakin meningkat sehinga beras bisa di pasarkan.

“Banyaknya lahan tidur supaya di manfaatkan oleh petani kita agar program pemerintah dalam ketahanan pangan terwujud”, ujar Serda Hendry.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,SH.M.Han mengatakakan Babinsa Harus Ikut Mengsukseskan Program Ketahanan pangan Membantu dinas pertanian setempat agar terlaksana.

“Keterbatasan alat produksi yang menjadi kendala petani batu taruk desa payak karna minimnya alat produksi sehingga gabah petani yang kemarin belum habis sekarang sudah panen lagi , belum ada yang menampung gabah para petani untuk di pasarakan”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos Babinsa di desa binaan bantu petani dan Bantu Dinas Terkait Untuk ketahanan pangan agar program pemerintah berjalan dan petani sejahtera.

“kades Payak Ariadi S.pd Bersedia Menampung gabah petani desa payak asalkan dari dinas petanian menyediakan mesin padi  sehingga hasil Produksi , beras bisa di jual melalui Bumdes agar petani kita bertambah ,lahan pertanian bisa bertambah luas serta hasil meningkat”, pungkasnya.

Dari Natuna untuk Indonesia Kodim Natuna.

Comments (0)
Add Comment