Yayasan Guang Ji Cabang Batam Gelar Bazar Amal Vegetarian

Rinuar, SH, Ketua Yayasan Guang Ji Batam Saat Diwawancara Kepritoday.com Di Acara Bazar Amal Vegetarian

BATAM, Kepritoday.com – Yayasan Guang Ji cabang Batam yang bergerak di bidang sosial, menggelar kegiatan bazar amal vegetarian, pada hari Minggu (26/04/2017), bazar amal ini disponsori oleh Harbour Bay Batam.

Acara bazar ini menyediakan makanan​ dan minuman,aneka kue, collection barang pecah belah,dan aksesoris. Kegiatan bazar amal vegetarian juga di isi dengan pengobatan gratis,hiburan seperti band, modern dance dari sekolah Ananda Batam, performa SMK Kartini Batam, serta pengobatan Shin She Yang dari Jakarta.

Saat media Kepritoday.com meninjau ke lokasi bazar, kegiatan bazar dan amal ini sangat ramai di kunjungi warga Batam.

Menurut ketua Yayasan Guang Ji cabang Batam Rinuar SH mengatakan,” kegiatan kita diacara bazar amal vegetarian kita buka mulai jam 10.00 hingga pukul 18.00 wib, dan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 sampai sekarang,”

“Sudah hampir sembilan tahunan kita adakan kegiatan ini, sekitar 13 sampai 14 kali kita adakan, sebelumnya kita adakan di BCS mall,dan terakhir kita adakan di Harbour Bay,”kata Rinuar saat memberikan keterangan persnya di sela-sela,sela acara bazar berlangsung.

“Bazar ini diikuti oleh seluruh anggota yayasan Guang Ji cabang Batam,dan melibatkan relawan yang aktif ada sekitar 200-300 orang,”ujar Rinuar.

Saat media Kepritoday.com menanyakan voucher bazar, Rinuar menjelaskan bahwa untuk voucher bazar yang kita sediakan ada sekitar 16,000 voucher, dalam 1 lembar voucher tersebut bernilai Rp.25,000 dibagi menjadi 3 potong voucher,2 potongan voucher masing-masing Rp.10,000 dan 1 potongan voucher Rp.5,000 dan bisa di tukar langsung dengan makan dan minuman,”

“Dana yang kita kumpulkan melalui bazar amal ini untuk pembangunan gedung kita yang berlokasi di komplek marina park,disana kita akan bangun gedung majlis budha diatas lahan 300m2 yang rencananya akan kita bangun 4 lantai dan untuk bangunan atas kita gunakan untuk ruang serbaguna, memang untuk pembangunan membutuhkan dana sekitar 4 miliar,”jelasnya.

“Untuk pembangunan akan kita laksanakan pada akhir bulan ini (April),”ucapnya.

”Yayasan Guang Ji berdiri tahun 2001 dan setiap tahun nya relawan selalu meningkat hingga 10 persen,uniknya relawan-relawan​ dari berbagai kalangan.”kata Rinuar menutup pembicaraan. (Andri).