'

Wawako Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Kota Tanjungpinang

wawako

Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd

Tanjungpinang, Kepritoday.com : Setelah melaksanakan rangkaian perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), sejak tanggal 20-22 Januari 2014, akhirnya panitia menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VIII Tingkat Kecamatan di Kota Tanjungpinang.

MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan Kota Tanjungpinang, resmi ditutup Oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul,S.Pd, di Balai Desa, Pulau Penyengat, Rabu (22/01) Malam. Tampak hadir pada acara ini, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Tokoh Agama serta masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd,menyampaikan terimakasih dan tahniah kepada seluruh panitia, bahwa pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan ini,dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,selain itu suksesnya MTQ ini tidak terlepas dengan adanya dukungan dari dewan hakim.

Dilanjutkan Syahrul, meskipun MTQ Kecamatan ini telah ditutup secara resmi, tapi saya selaku ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, mengharapkan kepada Camat dapat mencari peserta, mulai dari Qori dan Qoriah, hafiz dan hafizah, mubasir dan mubasirah agar ikut bersama-sama pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang, yang InsyAllah akan dilaksanakan pada akhir Februari mendatang, mudah-mudahan seluruh Kecamatan dapat  mengirimkan peserta secara lengkap di seluruh cabang yang akan dipertandingkan, “ Dan kepada seluruh Qori dan Qoriah teruslah berlatih, teruslah mengembangkan kemampuan kalian, agar terus menjadi lebih baik sehingga nantinya Qori dan Qoriah dapat mewakili Kota Tanjungpinang ke Tingkat Provinsi maupun Nasional “.” Ungkapnya.

Sementara itu Camat Tanjungpinang Kota, Raja Kholidin, S. Sos, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada elemen masyarakat atas suksesnya pelaksanaan MTQ ini, melalui pelaksanaan MTQ ini, mari kita wujudkan Insan yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an menuju geerasi yang cerdas dan berakhlak.” Tuturnya.

Pelaksanaan MTQ ini, diikuti 36 Orang peserta dari setiap Kelurahan Kecamatan Tanjungpinang Kota, dengan cabang perlombaan yaitu Cabang Tilawah dan Tartil Al-Qur’an Putra, Putr, Anak-anak,remaja dan dewasa  Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Kafilah Kelurahan Penyengat meraih Juara Umum di Tingkat Kecamatan Kota, penutupan MTQ tersebut, selain memberikan hadiah kepada pemenang, acara juga dimeriahkan dengan penampilan kompang dan marawis.(edy/hms)

Top