Wawako Buka Secara Resmi Lomba Masak Ikan Antar Kecamatan dan Kelurahan

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com –  Kegiatan Produk Usaha Kecil Perikananan melalui Lomba Masak Ikan​ dan Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam dan Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), melalui Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal ini merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan secara berjenjang, dalam rangka meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan serta meningkatkan, serta menyebarluaskan informasi konsumsi ikan dan manfaat konsumsi pangan B2SA.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas KP3 ini di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H, Syahrul, S.Pd di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kamis (13/4).

“Kegiatan ini merupakam kegiatan Tahunan yang di laksanakan secara berjenjang, dan para pemenang akan mengikuti lomba di tingkat provinsi oleh dinas KP3 yang setiap tahun dilaksanakan” terang Syahrul

” Selain itu Output dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah dapat terciptanya keanekaragaman menu masakan yang berbahan baku pangan lokal dan ikan, serta tersosialisasikan manfaat dari kegiatan ini bagi Kesehatan dan kecerdasan” sambung Syahrul .

Syahrul juga mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambahkan pengetahun ibu-ibu terutama tim penggerak PKK untuk mengembangkan kreativitasnya dan inovasi dalam mengembangkan menu-menu dari Ikan ini yang mengandung gizi yang sangat tinggi.

Kedepan, sambung Syahrul, dari apa yang telah diciptakan diperlombaan ini akan di kumpulkan dan kita buat untuk menjadi buku yang dapat menambah informasi kuliner khusus Tanjungpinang sehingga dapat menjadi salah satu aspek untuk menambah daya tarik wisata kuliner di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini di ikuti beserta yang berasal dari 4 tim PKK Kecamatan dan 18 Tim PKK Kelurahan untuk katagori lomba mesak ikam, sedangkan untuk kategori Lomba Cipta Menu B2SA berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang sebanyak 8 tim.

Kegiatan ini di hadiri oleh Chef Dony Riyadi, MM, Par Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Kepala Dinas KP3 Raja Khairani, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, Serta Camat dan Lurah Sekota Tanjungpinang. (red/hum).