Warga Teluk Keriting Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1436 H

th

Ade Angga, S.Ip Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, remaja Mesjid Ar Rahim dibawah binaan Ade angga, S.Ip, yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang menggelar beberapa lomba anak-anak se-Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan lomba berlangsung selama sehari penuh. Puncaknya, Minggu (11/1) malam Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi SAW 1436 H, sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

Ketua Remaja Mesjid, Fakhriansyah mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba tersebut merupakan wujud kepedulian generasi muda, khususnya di Teluk Keriting dalam upaya membina pembentukan akhlak mulia sejak usia dini. Adapun lomba yang diadakan meliputi, lomba azan, lomba ceramah agama, serta lomba membaca puisi islami.

Ditambahkan Fakhriansyah, dari 18 kelurahan yang menerima undangan untuk mengirimkan peserta dalam mewakili kelurahannya, ada 9 kelurahan yang mengirimkan pesertanya sehingga total peserta yang mengikuti lomba sebanyak 38 orang.

Ade Angga, selaku Ketua Dewan Pembina Remaja Mesjid Ar Rahim mengatakan, tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah supaya ada kaderisasi insan yang beriman yang dimulai sejak usia dini sebagai modal untuk mejadi pemimpin masa depan yang amanah. Selain itu, peringatan Maulid Nabi menurut Ade Angga adalah untuk membuktikan rasa cinta umat kepada nabi Muhammad SAW sebagai Rasul Allah.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakannya, ada hikmah yang dapat dipelajari dalam setiap peringatan mauled nabi. Diantaranya adalah dengan menjadikan nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam hidup sehari-hari agar memeiliki hidup yang berkualitas dunia dan akhirat.

Peringatan maulid nabi di Mesjid Ar Rahim juga menghadirkan Ustad Dedi Sanjaya, yang diundang untuk mengisi ceramah agama. Dalam peringatan maulid nabi, Ustad Dedi kembali mengingatkan para umat agar dapat memetik hikmah dari kelahiran nabi Muhammad. Diantaranya nabi Muhammad lahir untuk mempersatukan umat, untuk memperbaiki akhlak manusia, serta membersihkan hati dari penyakit hati seperti yang sering dilakukan oleh nabi besar Muhammad SAW sebagai nabi akhir jaman. (djo)

Top