Wanita Asal Pemangkat Kalbar, Simpan Shabu 126 Gram di Dalam Bra

Suwarso Saat Memeriksa Barang Bawaan Dari Lim Lingo di Ruang Avsec Bandara Hang Nadim Batam

BATAM, Kepritoday.com – Petugas Avian Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam, pada hari rabu ( 22/03/2017) pukul 08.00 wib, mencurigai seorang calon penumpang yang baru melewati walkthrough dengan alarm berbunyi, kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan manual, disekitar dada tengah ada kecurigaan petugas, lalu diminta memasuki ruangan khusus disamping x-rey untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Setelah dilakukan didapat bungkusan plastik kecil berisi 4 butir pil ekstasi. Kepada yang bersangkutan digiring ke ruangan avsek dan dilakukan pemeriksaan menyeluruh (melepas pakaian oleh avsek wanita) didapati  2 plastik shabu besar dan satu kecil bentuk kristal seberat (total 126 gram) yang juga didapat di dada kanan kiri dibalik BH dan 40 pil shabu, yang dibawa oleh calon penumpang Lim LINGO(39 th) asal Pemangkat Kalbar, yang beralamat di perumahan Marchelia Batam, suami Lim Lingo juga diamankan oleh Tim Avsec Bandara.

Idham Kholid (48th) suami Lim Lingo saat itu masih diluar bandara dan belum sempat check in. Barang bukti diamankan selain shabu dan ekstasi, 5 handpone merk Samsung Oppo dan Lenovo, Rp.671.000,$108.22, 47yuan, 515,7 ringgit Malaysia.

Menurut Suwarso, General Manager Umum Bandara Hang Nadim Batam, rencana akan berangkat ke Surabaya dengan lion air JT 970 schedule take-of 09.00 Wib.

“Suami yang bersangkutan masih berada diluar terminal sewaktu Lim Lingo tertangkap dan mereka belum sempat melakukan check-in dengan kode booking EDCZZY,” terangnya.

“Yang bersangkutan diserah kan dari bandara ke polsek khusus bandara ¬†disaksikan petugas bea dan cukai,”kata Suwarso.

“Pihak bandara akan terus bekerja sama dengan aparat terkait untuk memberantas beredarnya barang terlarang.” pungkas soewarso. (Ain/Osr).