'

Walikota Tanjungpinang Mengukuhkan Dan Melantik Pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang 2014-2017

IMG_5071

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH Menyerahkan Mahkota Dewan Kesenian Kepada Ketua Umum Terpilih, Teja Alhab

TG.PINANG, Kepritoday.com : Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang masa khidmat 2014-2017, Rabu (22/1), di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Dengan disaksikan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Syafrial Evi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Ny. Yuniarni Pustoko Weni, serta Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Teja Alhab selaku Ketua Umum terpilih mengatakan, Dewan Kesenian ini mempunyai tugas antara lain sebagai mediator bagi para seniman dan sanggar dalam kegiatan kesenian, juga sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan kesenian serta melaksanakan kegiatan kesenian di Kota Tanjungpinang. Menurut Teja sendiri, kegiatan kebudayaan harus bisa membuat masyarakat lebih berbudaya lagi karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang berbudaya. Selain itu, kesenian sendiri banyak berhubungan dengan kehidupan sosial masyarakat.

 

Sementara itu, Lis sendiri mengiyakan pernyataan Teja dengan mengutip kata-kata Bung Karno, dimana seorang pemimpin harus memiliki jiwa seni. Seni dan budaya, Lis mengungkapkan, bisa membuat Tanjungpinang lebih berwarna karena itu akan menjadi ciri khas Kota Tanjungpinang yang bisa dibanggakan. “Sudah menjadi tugas dewan kesenian untuk menumbuhkembangkan seni dan budaya di Kota Tanjungpinang.” Pesan Lis.

Hal tersebut diungkapkan Lis karena pengurus Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang terdiri dari orang-orang yang profesional yang mampu menghadapi tantangan untuk mengembangkan kesenian di kota Gurindam ini. Nilai seni yang bisa dikembangkan di Kota Tanjungpinang ini menurut Lis bisa dimulai di tingkat sekolah. Dengan demikian, Lis berharap Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang dapat menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama memajukan pembangunan di bidang kesenian dan kebudayaan.(djoko/hms)

Top