Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86

13
Lingga
walikota1
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Di masa sekarang ini, makna Sumpah Pemuda dinilai sudah semakin berkurang dikalangan pemuda masa kini, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyebutkan, generasi muda sekarang sudah mengalami degradasi moral akibat perkembangan jaman. Hal tesebut disampaikan Lis usai menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10), di lapangan Pamedan A. Yani.

Lis sendiri memaknai sumpah Pemuda sebagai momen yang tepat untuk mulai melakukan introspeksi diri, khususnya bagi para pemuda Kota Tanjungpinang sebagai pilar bangsa. Karena menurut Lis, kekuatan suatu bangsa ada ditangan pemuda pemudinya. Aktivitas pemuda Kota Tanjungpinang, lebih lanjut dikatakan Lis, sebenarnya sudah cukup bagus hanya saja belum terkoordinir dengan baik.

“Ini merupakan tugas bagi Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mengkoordinir wahana-wahana kepemudaan dan merangsang kreatifitas pemuda Kota Tanjungpinang.” Ujar Lis.

Semakin pesatnya perkembangan jaman harus diimbangi pula dengan kemampuan diri untuk menyerap hal-hal apa saja yang baik untuk dipelajari. Tidak semua kemajuan jaman membawa dampak positif bagi perkembangan generasi muda. Hal ini lah yang menurut Lis wajib diwaspadai. Melalui semangat Sumpah Pemuda, Lis mengharapkan generasi muda Kota Tanjungpinang dapat melawan terjadinya degradasi moral yang memberikan efek buruk bagi kemajuan Kota Tanjungpinang.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Sekda Kota Drs. Riono, M.Si, serta seluruh pemuda-pemudi dari organisasi kepemudaan di Kota Tanjungpinang. Usai upacara, para tamu undangan dihibur dengan display drum band SMPN 2 serta penampilan dari para penyair-penyair Kota Tanjungpinang. (djo)

 

Comments are closed.