Walikota Serahkan Insentif RT dan RW

rtrw

Walikota Menyerahkan Insentif RT dan RW Secara Simbolis di Aula Bulang Linggi

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : H. Lis Darmansyah, SH, walikota Tanjungpinang menyerahkan insentif  untuk  839 orang RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Penyerahan insentif tersebut dilakukan secara simbolis dalam acara silaturrahmi walikota dan RT/RW yang dilaksanakan di aula Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Jum’at (4/4).

Raja Monrovia, SIP, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdako Tanjungpinang mengatakan sistim penyerahan insentif untuk tahun 2014 berbeda dengan tahun sebelumnya,  pada tahun ini insentif RT/RW diserahkan kepada Camat. Nantinya camat yang akan menyerahkan kepada RT/RW dengan melibatkan Lurah, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan peran camat dan lurah di wilayah masing-masing, sekaligus agar terjalin komunikasi yang baik antar sesama stakeholders.

Lebih lanjut Monrovia, mengatakan bahwa tahun ini ada peningkatan jumlah insentif yang diterima RT/RW.  Pada tahun 2013 RT/RW menerima Rp. 250 ribu per bulan, maka pada tahun 2014 RT/RW menerima sebesar Rp. 375 ribu per bulan dan dibayarkan tiga bulan sekali. Setelah dipotong pajak, maka total insentif yang diterima masing-masing RT dan RW adalah Rp. 1.096.875,-.

Menurut walikota Tanjungpinang jumlah yang diterima  memang tidak sebanding dengan  kontribusi yang diberikan RT dan RW sebagai ujung tombak pelaksaan pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun insenitf yang diberikan merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap peran serta RT dan RW dalam membantu menjalankan roda pemerintahan.

“Kami mengakui bahwa apa yang diberikan kepada RT dan RW belum sebanding dengan apa yang telah dilakukan RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintah, namun kita akan berusaha akan ada peningkatan setiap tahunnya,” ujar H. Lis Darmansyah, SH.

Pada kesempatan tersebut walikota mengingatkan kepada RT dan RW bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum tinggal menghitung hari saja.  Walikota mengharapkan seluruh warga Tanjungpinang untuk menggunakan hak pilihnya, karena suara warga akan menentukan arah pembangunan Kota ini kedepan. (ind/hms).