'

Wakil Walikota Tanjungpinang Dongengkan 1000 Siswa-Siswi Se-Kota Tanjungpinang

FOTO BERSAMA(1)

Wakil Walikota Tanjungpinang, Beserta SKPD Berfoto Bersama Dengan Anak-anak Yang Mengikuti Acara Gebyar Membaca Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Ribuan pelajar tingkat SD/SMP/SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang, sudah memadati Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang yang dijadikan lokasi pada acara Gebyar Membaca Bersama Walikota Tanjungpinang. Kamis (04/12).

Acara tersebut dihadiri Staf Ahli, Asisten, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Guru, masyarakat serta pelajar se-kota tanjungpinang.

Meskipun di Tanjungpinang guyur hujan, tidak mengurangi semangat para pelajar untuk berkumpul bersama mendengarkan dongeng yang akan dibacakan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd.

Kisah yang didongengkan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd ini adalah Cerita Nusantara kisah Sayembara Raja. Cerita Rakyat itu diceritakannya kepada 1000 siswa-siswi SD/SMP/SMA se-Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menghimbau kepada seluruh pelajar se-Kota Tanjungpinang, untuk benar-benar mencintai buku, karena buku merupakan gudang ilmu,” Mau pintar baca buku, cita-cita yang anak-anak impikan akan terwujud dengan rajin membaca buku, karena dengan buku kita dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang luas “ Pesannya.

Dilanjutkan Syahrul, sebagai tindak lanjut dari kegiatan gebyar membaca ini, Pemko akan menggelar kegiatan besar di tahun 2015 mendatang, kegiatan itu akan menghadirkan ribuan orang. Ivent tersebut direncanakan akan diberi tema “ Pencanagan Wajib Membaca Seluruh Siswa “, tentunya kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kantor Perpustakaan dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.” Ucap Wawako.

“ Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, orang tua, para pelajar serta masyarakat akan lebih gemar membaca buku serta mencintai buku ” .Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Marzul Hendri menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dikalangan para pelajar dan masyarakat se-kota tanjungpinang. Selain itu kegiatan tersebut sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya membaca dalam mengembangkan kreatifitas anak.

Di kegiatan ini juga, kami juga menghadirkan master dongeng Indonesia, Kak Bimo dan pemerhati anak Provinsi Kepulauan Riau Bapak Sudirman Latif.” Tuturnya.

Usai membacakan dongeng, Wakil Walikota memberikan pertanyaan kepada para pelajar, bagi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, para pelajar diberikan hadiah berupa tas sekolah dan Handpone Android. Kegiatan juga diisi dengan pencabutan undian doop prize. Pembagian hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang. (djo)

Top