'

Wakil Walikota Resmikan Lomba Menulis Cerpen Tingkat Pelajar

SAMBUTAN WAWAKO (2)

Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Lomba Cerpen Antar Pelajar

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, menggelar Lomba Menulis Cerita Pendek untuk pelajar tingkat SD/SMP se-Kota Tanjungpinang. Lomba tersebut, resmi di buka langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Gedung Serba Guna Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (26/08).

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan perpustakaan mempunyai fungsi sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan, kebudayaan untuk mencerdaskan serta meningkatkan kreativitas anak bangsa dalam melaksanakan pembangunan Nasional.

Pertumbuhan minat baca diharapkan akan berlanjut pada meningkatnya minat menulis. Lanjut Wawako, kegiatan menulis adalah suatu kemampuan bagi pengembangan diri dan menambah wawasan, kegiatan menulis pada hakikatnya dapat dilatih pada diri sendiri. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan pengetahuan berfikir dalam keilmuan yang kita miliki.

Saya berharap, kedepan, Pemko melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, serta Dinas Pendidikan, dapat membuat suatu ivent pencanangan minat baca bagi seluruh pelajar, bila perlu dapat tercatat di record MURI.

Dan kepada Kepala Sekolah, Guru agar selalu memotivasi anak muridnya supaya senatiasa meningkatkan minat baca dan menulis, semoga kegiatan ini, dapat terus berkembang hingga di tingkat SMS/SMK sederajat se-kota Tanjungpinang.” Harap Wawako.

SAMBUTAN PANITIA

Sambutan Ketua Panitia Lomba Menulis Cerpen, Drs. Marzul Hendri

“ Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan minat baca para peserta didik, dan kemudian dari pengetahuan membaca dapat dituangkan dalam bentuk tulisan “. Kata Marzul Hendri, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Menurut Marzul, lomba menulis cerita pendek ini dimaksud agar dapat membentuk karakter positif anak-anak melalui melalui membaca buku dan cerita yang bisa diteladani, menggali potensi anak, serta meningkatkan kreativitas anak.

Peserta pada perlombaan menulis cerpen tikngkat SD/SMP se-Kota Tanjungpinang ini, diikuti sebanyak 90 Orang pelajar, 45 orang tingkat SD, dan di tingkat SMP sebanyak 45 orang. tema pada lomba menulis cerita pendek ini adalah “ Aku dan Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang “.” Ucapnya.

Kegiatan dihadiri pula, Kepala Kantor Perpustakaan Provinsi Kepri, Kepala Sekolah, Guru SD/SMP se-Kota Tanjungpinang, serta para pelajar. (Edison/hum)

Top