'

Wakil Walikota Ikuti Rapat Bersama Tim Penaggulangan Kemiskinan se-Provinsi Kepri

wawako

H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang   (Foto:Istimewa)

Syahrul : Program Penanggulangan Kemiskinan di Kota Tanjungpinang Terlaksana Dengan Baik Dan Lancar

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, turut menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Triwulan III-2014 se-Provinsi Kepri. Kegiatan Rapat tersebut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, yang didampingi, Drs. Surjadi, MT, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes, Kepala BP3AKB, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan serta Bappeda Kota Tanjungpinang. Rakor TKPK tersebut, dilaksanakan di Hotel Nirwana Garden, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kamis (23/10).

Rapat tersebut resmi di buka oleh Wakil Gubernur Kepri, H. Soeryo Respationo, selaku Ketua TKPK se-Provinsi Kepri, dan dihadiri oleh segenap TKPKD se-Provinsi Kepri, yang terdiri dari Wakil Walikota dan Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri serta unsur DPRD Provinsi Kepri.

Dalam paparannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan beberapa indikator pencapaian dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di triwulan III-2014, dimana pencapaian progres kegiatan dari fisik dan keuangan yang telah berjalan di Kota Tanjungpinang.

Beberapa program penanggulangan kemiskinan telah terlaksana dengan baik dan lancar, diantaranya, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan dan rehab posyandu, pelayanan kesehatan, bantuan beasiswa, kegiatan menumbuhkembangkan unit usaha penduduk miskin serta program-program kegiatan yang sasarannya adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H. Soeryo Respationo mengatakan, rapat ini dimaksud untuk mengevaluasi serta memberikan informasi mengenai kemajuan dan pencapaian maupun permasalahan yang dihadapi dari pelaksanaan tiga program pokok penaggulangan kemiskinan di Provinsi Kepri. Sehingga nantinya tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk miskin dan desa tertinggal di Provinsi Kepri dapat tercapai.

Oleh karena itu, untuk mencapai target dalam penaggulangan kemiskinan, maka peran aktif dan komitmen dari pemangku kepentingan, baik itu lintas sektoral SKPD dan Instansi terkait di setiap Kabupaten/Kota perlu di optimalkan lagi.” Katanya. (djo/hum)

Top