Wakil Bupati menutup secara resmi World Championship Windsurfing 2014

Wakil-Bupati-Bintan-berfoto-bersama-pemenang-Windsurfing-300x199

Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Drs. Khazalik, Foto Bersama Pemenang Windsurfing 2014

BINTAN, Kepritoday.com – Peselencar angin asal Hongkong, Cheng Kwok Fai (31) keluar sebagai juara umum pria, Race Series (RS) One Worldchampionship Windsurfing 2014, yang dimulai Selasa (16/12), ditutup Wakil Bupati Bintan, Khazalik, di Trikora Beach Resort, Sabtu (20/12) malam.

Disusul juara kedua I Gusti Made Oka Sulaksana asal Indonesia. Posisi ketiga Geylord Coveta, Filipina. Untuk kategori wanita, Ma Kwan Ching (19), dari Hongkong. Posisi kedua Hisui Takahashi, dari Jepang. Dan ketiga Syadine Arethusa, dari Indonesia.

Wakil Bupati Bintan, Khazalik mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mendukung kegiatan RS One. Bahkan menawarkan kembali untuk penyelenggaraan even RS One pada tahun-tahun mendatang. Ia meyakini, even RS One ini meningkatkan kunjungan wisatawan asing datang ke Bintan, pada tahun depan, dan tahun-tahun mendatang.
Karena semakin banyak even internasional diselenggarakan, akan semakin dikenal nama pantai Trikora, dan pulau Bintan umumnya.

“Tahun mendatang kita adakan lebih besar lagi,” Khazalik menyatakan dukungan penyelenggaraan.

Racing Committee, Neil Pryde Pte Ltd, Immanuel mengatakan, direncanakan tahun 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah even yang lebih besar lagi, yaitu, Asian Games RS One Worldchampionship Windsurfing.

Ketua Panitia penyelanggara, Indonesian Sailing Federation (ISAF) Bambang Wahyudi mengatakan, total peserta 53 orang dari 7 negara, Filipina, Hongkong, Jepang, Perancis, Singapura, Thailand dan Indonesia.

“Angginnya menjadi idola para peserta. Keseluruhan pertandingan sangat menarik menurut para peserta. Mereka berharap bisa mengikuti pertandingan ke Bintan kembali,” ia menyampaikan kesan para peserta.

Pertandingan selancar angin kelas dunia ini diselenggarakan bersama oleh ISAF, Trikora Beach Club, Neil Pryde Ltd, didukung Pemkab Bintan Para peserta menggunakan layar dan papan luncur yang sama. “Ketrampilan dan kemahiran peserta benar-benar sebagai penentu,” ungkap Bambang.

Disamping kategori juara umum tingkat dunia, juga dibagi kategori umur. Dibawah 22 tahun kategori Espoir. Diatas 40 tahun kategori master.

Pantai Trikora terkenal sebagai pantai indah di wilayah tenggara pulau Bintan. Dengan pasir putih membentang dengan kekhasan surut jauh. Bertahun-tahun dikenal sebagai lokasi wisata dengan keindahan alam yang natural. (edison/hum)

Top