Wakil Bupati Bintan Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1

Peringatan-Hari-Kesaktian-Pancasila-2-300x198

Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Drs. Khazalik, Saat Memimpin Upacara Bendera

BINTAN, Kepritoday.com – Wakil Bupati Bintan, Khazalik menyempatkan dirinya ditengah kesibukannya sebagai seorang pejabat tinggi di Bintan untuk hadir dihadapan para siswa-siswi di SMAN 1 Bintan sebagai inspektur upacara bendera.

Upacara yang rutin digelar setiap hari Senin pagi disetiap sekolah yang ada di Indonesia itu, Khazalik yang memimpin upacara mengaku, untuk memberikan semangat kepada para pelajar yang ada di Bintan untuk lebih semangat dalam belajar. Mengingat kedepannya, kompetisi didunia pendidikan sudah semakin ketat.

Khazalik menuturkan, semangat para pelajar yang ada di Bintan butuh terus dorongan agar lebih giat lagi dalam belajar. “Kita lakukan ini, agar anak-anak kita bisa lebih semangat lagi belajarnya dalam menghadapi kompetisi kedepannya yang semakin ketat,” tutur Khazalik, usai upacara di SMAN 1 Bintan, Senin (5/1).

Selain itu juga, Khazalik menambahkan, dalam kegiatan berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di Bintan, selain dapat berkomunikasi kepada para siswa. Dengan kegiatan seperti ini, Khazalik juga mengaku, dapat berkomunikasi dengan para guru dan kepala sekolah yang ada di Bintan.

Dengan begitu, berbagai permasalahan yang menyangkut dunia pendidikan di Bintan. Bisa langsung ditanggapi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bintan, sehingga permasalahan-permasalahan yang terjadi tidak menghambat proses belajar mengajar di sekolah. “Kita juga menampung berbagai permasalahan disetiap sekolah, sehingga bisa kita bahas bersama secara khusus untuk menyelesaikan permasalahan itu,” ujarnya.

Menurutnya, selain para siswa dan siswi, tenaga pengajar juga butuh didorong untuk memberikan semangat. Hal ini dilakukan, agar semangat belajar siswa bisa sejalan dengan semangat para guru mengajar.

Dalam upacara bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan itu, dibawah terik panas matahari ternyata tidak menyurutkan para siswa untuk mengikuti setiap sesi kegiatan upacara rutin tersebut. Dalam kegiatan yang menjadi rutinitas sekolah pada hari Senin itu, hadir pula Kepala Disdikpora Bintan, Mackfur Zurachman, Kabid Dikdas, Sulaiman, serta jajaran Disdikpora Bintan. (djo)