Wagub Berharap Prestasi Pendidikan di Kepri Bisa Membaik

Wagub Kepri, Isdianto, Saat Meninjau UN di SMAN 4 Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto berharap prestasi pendidikan Kepri di Indonesia bisa membaik tahun ini. Jika saat ini, kata Isdianto Kepri berada di urutan ke-23 secara nasional. Maka kedepannya diharapkan bisa meningkat lagi.

“Saat ini Kepri berada di rating ke-23. Hal ini harus ditingkatkan. Kita tunjukkan kepada Indonesia bahwa anak-anak di Kepri ini cerdas-cerdas semua. Makanya adik-adik jangan malas karena pendidikan ini penting. Tanpa pendidikan, kita ini tidak akan bisa apa-apa,” kata Isdianto saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMAN 4 Tanjungpinang, Senin (9/4).

Sebagai orang tua, begitu Isdianto membahasakan dirinya kepada para pelajar SMAN 4 Tanjungpinang. Bahwa kunjungannya adalah untuk memberikan semangat agar para peserta UN di SMAN 4 dan seluruh peserta se Kepri bisa mengisi jawaban dengan benar dan penuh tanggungjawab serta tidak saling contek.

“Sebagai orang tua, ini adalah bentuk rasa sayang saya sama anak-anak sekalian. Hari ini, tidak hanya disini tapi diseluruh sekolah se Kepri sedang melaksanakan UN. Tentu bapak mengharapkan yang terbaik dari hasil UN ini. Belajar yang benar, berdoa dan mulailah isi jawaban dengan benar. Bapak yakin tadi malam anak-anak sudah belajar semua,” kata Isdianto didampingi kepala sekolah SMAN 4 Tanjungpinang Dr. Darson, S.pd, M.Si.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur menyempatkan diri meninjau langsung ruangan UN dan kembali mengingatkan agar anak-anak meneliti dan menalaah baik-baik sebelum menjawab soal demi soal.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) SLTA di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Juritno, jumlah SLTA sederajat se Kepri yang melaksanakan UN, baik sekolah yang berstatus negeri maupun swasta adalah sebanyak 156 sekolah. Dengan jumlah murid peserta UN sebanyak 14.208 siswa dengan rincian jumlah palajar jurusan IPA sebanyak 6.067 orang, jurusan IPS 7.853 orang, jurusan Bahasa 114 orang dan Agama 168 orang. (RZA/hm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top