'

Tulisan Menteri: Kepri Gerbang Wisata Bahari Indonesia

etic2

Tulisan Tangan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Pada Peresmian Gedung Gonggong

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Peresmian Gedung Gonggong tampaknya sangat ditunggu masyarakat Tanjungpinang. Hal itu dapat dilihat dari antusiasnya masyarakat yang memadati lokasi acara dan jalanan, serta bukit yang ada untuk menjadi tempat tontonan. Padahal acara peresmian baru dimulai pukul 20.00 WIB, namun masyarakat sejak sore hari sudah memadati lokasi acara dan jalan pinggir laut. Sabtu, (29/10).

Ketika Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan didampingi Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun serta rombongan, keluar dari gedung daerah pada pukul 19.30 WIB, dengan berjalan kaki dari Gedung Daerah, sepanjang jalan yang dilewati, sudah dipenuhi masyarakat, Setiba di lokasi Menteri Pariwisata, Gubernur Kepri, Walikota Tanjungpinang, melakukan penekanan tombol ditandai diresmikannya Gedung Gonggong.

Selanjutnya, Menteri Arief menulis pesan dikertas yang sudah disiapkan panitia. Tulisan itu berbunyi : Selamat dan Sukses atas Peresmian Tourism Information Center Gedung Gonggong. Kepri Gerbang Wisata Bahari Indonesia. Di bawah tulisan itu, Arief menuliskan Tanjungpinang dan tanggal 29 Oktober 2016 dan membubuhkan tandatangannya.

Selesai di dalam Gedung Gonggong, Menteri Arief, Gubernur Nurdin dan rombongan menuju lokasi acara di luar gedung untuk menyaksikan penampilan kesenian angklung.

Selanjutnya, Menpar dengan didampingi Gubernur Kepri, menembak bola api dengan menggunakan pistol untuk menandakan pawai kapal hias dimulai. Setelah menembak bola api dari pistol, pihak panitia juga menyiapkan kembang api yang terus dimainkan sekitar 30 menit tidak berhenti hentinya. (RZA/Hm)

 

 

Top