TSR IX Berikan Bantuan Berupa Sajadah dan Buku Panduan Agama Islam

Ketua Tim TSR IX, Hj. Helmi Yunetri, memberikan bantuan pada pengurus Masjid Raya Sungai Pasak.

PARIAMAN, Kepritoday.com – Tim Silaturahmi Ramadhan (TSR) IX Pemerintah Kota Pariaman, Senin (5/6) malam mengunjungi Masjid Raya Sungai Pasak, Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Tim IX tersebut beranggotakan 11 orang yang diketuai oleh Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Hj. Helmi Yunetri, SH, MH dengan Wakil Ketua, Wakapolres Pariaman, Kompol Nofriadi Zen, SE.

Sesudah melakukan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, Ketua Tim Hj. Helmi Yunetri menyampaikan sambutan, Ia mengatakan, tujuan terselenggaranya Tim Silaturrahmi Ramadhan (TSR) adalah sebagai upaya menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tentang program yang telah dilakukan dan akan dibangun oleh Pemko Pariaman dalam beberapa waktu kemudian.

“Prioritas yang dilaksanakan yakni layanan pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar tradisional, pengembangan kawasan wisata, sarana dan prasarana olahraga, tetapi hal itu kita bentuk juga program perbaikan mental melalui program magrib mengaji yang telah sembilan bulan berjalan ditambah dengan subuh mubaroqah sebagai benteng keagamaan dalam menggiatkan tegaknya kembali agama islam dan meramaikan masjid dan mushalla,” papar Hj. Helmi Yunetri.

Ia juga menghimbau agar warga Kota Pariaman untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung berjalannya program tersebut, terutama kepada setiap desa untuk membuat peraturan desa dalam upaya mengatur tata kehidupan yang lebih islami dan terarah.

Pada kunjungan tersebut, Tim IX menyerahkan bantuan berupa sajadah dan buku panduan Agama Islam kepada pengurus masjid yang dilanjutkan dengan pemberian tausiah oleh Ustadz H. Nofriadi, S.Ag. (Dodoyx).