Toapaya Selatan dan Sei Lekop Masuk Penilaian Kelurahan dan Desa Terbaik Se-Kepri

13
Lingga

Hasan Camat Bintan Timur
Hasan, Camat Bintan Timur

BINTAN, Kepritoday.com   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) melakukan seleksi terhadap desa dan kelurahan terbaik se-Kepri, yang dilakukan oleh team penilai dalam rangka penilaian kelurahan dan desa se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2014 yang di selenggarakan

Kepala Bidang Pengembangan Desa dan Kelurahan BPMD Kepri yang juga selaku ketua tim penilai mengatakan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), merupakan termasuk dalam salah satu indikator penilaian.

“Dari delapan indikator penilaian kami, salahsatunya ialah masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu sendiri yang menjadi prioritas,” ujar Hanafi disela seleksi penilaian desa dan kelurahan di kantor Kelurahan Sei Lekop.

Menurut Hanafi, Keamanan merupakan salah satu bentuk hal penting, karena lingkungan yang aman dan kondusif akan senantiasa mencerminkan kehidupan yang nyaman bagi masyarakat itu sendiri. “Ya nanti akan terpilih satu dari sekian Kelurahan dan Desa se-Provinsi Kepri yang akan mewakili Kepri di tingkat Nasional”, tambahnya.

Sementara, Camat Bintan Timur, Hasan, mengatakan, Kecamatan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Dia menyebutkan, ada beberapa Kelurahan dan Desa yang menjadi penilaian dalam team penilai se-Provinsi Kepri ini, diantaranya,

1.     .- Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Sei Lekop yang mewakili Bintan.

2.     .- Batam diwakili Kelurahan Batu Merah.

         .- Tanjungpinang diwakili Kelurahan Kampung Bulang.

4.    . – Lingga diwakili Desa Sedamai dan Kelurahan Daek Barat.

5.     .- Anambas diwakili Desa Teluk Siantan.

6.    . – Karimun diwakili Desa Sungai Sebesi.

7.     .- Natuna diwakili Kelurahan Ranai Darat dan Desa Air Putih.

Hasil dari penilaian team akan diumumkan pada bulan Juli mendatang, sementara yang terpilih nanti dari tiap Kabupaten dan Kota, akan diseleksi lagi untuk memilih satu Kelurahan atau Desa yang akan mewakili Provinsi Kepri ditingkat Nasional. (edison)

Comments are closed.