TNI/POLRI Ikut Donor Darah Pada Acara Bakti Sehat Polda Kepri

kabid-biddokes-polda-kepri-akbp-dr-djarot-wibowo-saat-di-konfirmasi-terkait-kegiatan-bakti-sehat-polda-kepri

Kabid Biddokes Polda Kepri AKBP. Dr.Djarot Wibowo, saat di konfirmasi terkait kegiatan Bakti Sehat Polda Kepri

BATAM, Kepritoday.com –  Kegiatan Bakti Sehat yang diselenggarakan oleh Polda Kepri, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes), yang bekerja sama dengan Batamindo, selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan, mendapat sambutan hangat masyarakat Batam, karena memang kegiatan ini target sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu, dan merupakan perwakilan yang ada di 12 Kecamatan di Kota Batam. Kamis, (13/10).

Manager Administrasi Kawasan Industri Batamindo (KIB), Tjaw Hyong, secara singkat mengatakan, kita mendukung kegiatan Polda Kepri dalam Bakti Sehat ini, kita memfasilitasi kegiatannya, dan kegiatan ini khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. Ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sehat, Kabid Biddokes Polda Kepri, AKBP. Dr. Djarot Wibowo, menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama, baik swasta maupun pemerintah dalam rangka Commander Wish Kapolri dalam pelayanan peningkatan Kepolisian.

Dr. Djarot menambahkan, adapun kegiatan yang akan dilakukan diantaranya, Sunatan Massal dan Donor Darah. Untuk sunatan massal diikuti sekitar 150 orang anak, dan, untuk yang donor darah, ada 300 orang.

Untuk pendonor darah ini, diikuti dari  TNI ( Batalyon Marinir, Batalyon 136 Raider khusus) serta dari Brimob Polda Kepri, karena, kegiatan ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob, dan juga Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64.”

” Sunatan massal ini, sudah kita rencanakan dari awal, dan kita juga melibatkan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), dan hampir dari seluruh perwakilan Polsek – Polsek yang ada di Kota Batam, dan kegiatan ini kita laksanakan selama satu hari, selanjutnya, kegiatan Bakti Sehat ini, akan kita lanjutkan di Kabupaten Lingga, pada tanggal 11-12 November nanti.” Kata Dr. Djarot, saat memberikan keterangan persnya, di Community Center Batamindo, Muka Kuning Batam.

Dalam kesempatan ini, Dr, Djarot juga berharap, agar untuk kedepannya, kegiatan Bakti Sehat ini bisa berlanjut secara berkala sehingga kita dapat tingkatkan kerjasama TNI/Polri serta masyarakat Batam ini, dengan tidak langsung berjalan kondusif. Pungkasnya, menutup pembicaraan. (Andri)

Top