Tingkatkan Kunjungan Wisata, Kota Pariaman Gelar Pariaman International Triathlon 2018

Trio Pemko Pariaman pada ajang Pariaman International Triathlon 2018 dari kiri ke kanan : Sekda Indra Sakti (berlari), Walikota H. Genius Umar (berenang) dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin (bersepeda).

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata, Kota Pariaman kembali menggelar kegiatan Pariaman International Triathlon 2018 tanggal 1-2 Desember 2018 di Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Hari pertama gelaran Pariaman International Triathlon 2018 berlangsung semarak. Walikota H. Genius Umar bersama dengan undangan dan Forkopimda mengangkat bendera start, tanda dimulainya event Sport Tourism. Ia mengatakan, Kota Pariaman akan menjadi kota yang aktif melaksanakan event Sprt Tourism. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan lomba olehraga yang dilaksanakan selama ini, baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Untuk Pariaman Internasional Triathlon 2018, adalah sport tourism inetrnasional, dimana perlomban ini, diikuti oleh delapan negara dan beberapa daerah di Indonesia dengan jumlah peserta mencapai 350 orang, mereka yang datang juga membawa keluarga mereka”, ungkapnya.

Delapan negara tersebut yaitu Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah. Berbagai ajang perlombaan yang telah dibuat oleh Pemko Pariaman ini antara lain, Kejurnas Bola Volly Pantai, Kejurnas Tenis Junior yang baru diadakan, Pariaman Run, Kejuaraan Nasional Tinju Pasir, dan Lomba Sepatu Roda se Sumatera.

“Kita akan memperbanyak event Sport Tourism yang ada di Kota Pariaman, sehingga nantinya, Kota Pariaman selain sebagai kota tujuan wisata, juga kota tujuan ajang Sport Tourism di dunia dan nasional”, terang H. Genius Umar.

Menurutnya, dengan menawarkan konsep wisata berbasis olahraga atau Sport Tourism, maka para wisatawan diharapkan betah meluangkan waktu lebih lama di Kota Pariaman, dikarenakan keikutsertaan dari keluarga yang mendampingi mereka ke Kota Pariaman.

“Dengan adanya iven ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan baik nasional maupun mancanegara yang datang beserta keluarganya untuk mengikuti ajang tahunan ini. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya hunian hotel yang ada di Kota Pariaman”, tutup mantan Walikota Pariaman tersebut.

Pariaman International Triathlon 2018 berbeda dengan Pariaman International Triathlon lalu karena pada iven ini diperlombakan kelas Executif, dimana pada kelas ini para pejabat dan instansi boleh ikut. Kelas Executif Triathlon adalah kelas triathlon relay, yaitu diikuti oleh tiga orang, dimana setiap lomba diikuti oleh orang yang berbeda. Pada kesempatan ini, Trio Pemerintah Kota Pariaman, yaitu Walikota Pariaman, H. Genius Umar (berenang), Wakil Walikota Mardison Mahyuddin (bersepeda) dan Sekda Indra Sakti (berlari). (Mudawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top