Tim PKK Kabupaten Bintan Kunjungi Lokasi Budidaya Ikan Kerapu di Kampung Tanah Merah

BINTAN, Kepritoday.com – PKK Kabupaten Bintan melakukan kunjungan ke salah satu pembudidaya Ikan Kerapu di Kampung Tanah Merah, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis siang ( 20/7) . Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi, serta didampingi Kadis Perikanan Kab.Bintan Fachrimsyah, Camat Teluk Bintan Assun Ani serta tim PKK guna melihat langsung proses budidaya hingga proses pemasaran dari budidaya ikan kakap yang dikelola oleh Kelompok Budidaya Ikan ” Maju Jaya ” Kec. Teluk Bintan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, mengapresiasi atas kerja keras dan semangat Kelompok Budidaya Ikan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan . Menurutnya, hal ini merupakan suatu langkah dan upaya dalam menggali potensi atau peluang usaha yang dapat mengairahkan roda perekonomian dari tingkat
rumah tangga hingga ke tingkat nasional.

” kita berkunjung ke peternakan budidaya ikan guna melihat, bagaimana pemanfaatan potensi ikan, tidak saja menggerakkan roda perekonomian yang dimulai dari tingkat rumah tangga hingga tingkat nasional. beberapa program PKK melalui pemanfaatan sumber daya ikan akan terus kita galakkan, kita juga melalui program Dekranasda akan mendorong menciptakan kreatifitas pengrajin melalui pemanfaatan limbah tulang ikan yang berdaya jual tinggi ” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Kab. Bintan Fachrimsyah yang ditemui dilokasi mengatakan bahwa Kelompok Budidaya Ikan ” Maju Jaya ” termasuk salah satu kelompok budidaya ikan yang pengembangannya cukup sukses di Kabupaten Bintan. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan akan terus mendorong penciptaan peluang usaha, guna menciptakan Kelompok Budidaya Ikan yang yang nantinya dapat membantu meningkatkan potensi ekonomi masyarakat.

” Pemerintah Daerah melihat potensi Perikanan di Kabupaten Bintan merupakan potensi yang sangat bisa diunggulkan, kita juga memberikan berbagai program dimulai dari penyuluhan, pendampingan, penguatan modal, fasilitasi, hingga asuransi bagi nelayan guna meningkatkan lagi potensi perikanan di Kabupaten Bintan ” ujarnya semangat.

Dalam peninjauan tersebut, rombongan PKK Kabupaten Bintan juga memanfaatkan kunjungan untuk bersilaturahmi antara sesama Kader PKK dan masyarakat. Terlihat seusai kunjungan, satu persatu Kader PKK Kabupaten Bintan bersalam-salaman. (Red/MC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top